Mulut Gerbang Kesehatan dan Kuman… Lebih Baik Mana?

0
1
Jangan cuma kelihatan seksi, mulut juga harus prima dengan aroma mantap!

Sadarkah kamu, jika penyakit kronis seperti stroke dan jantung dapat bermuara dari mulut yang tidak sehat? Sebenarnya, secara otomatis mulut tidak sehat akan berdampak pula pada gigi.

Padahal gigi yang ada di dalam mulut merupakan tempat bersarangnya sumber penyakit yang bisa membahayakan. Bakteri, dan sisa-sisa kotoran maupun mikroba yang bersemayam di dalam gigi.

Jika sudah begini, penyebaran penyakit pada organ lain di dalam tubuh dapat terjadi dengan mudahnya. Ditambah lagi dengan kondisi imun didalam tubuh, yang melemah akan semakin mempercepat penyebaran penyakit.

Suka Garuk Mr.P? Gebet 6 Cara Ampuh Tolak Garuk Mr.P alias Selangkangan

Untuk itu, mulailah concern pada kesehatan mulut. Jika tidak ingin diintai penyakit. Jangan pernah menyepelekan waktu dua menit untuk membersihkan gigi disaat bangun tidur dan menjelang tidur.

Bau mulut tidak sedap, sariawan dan gusi yang berdarah merupakan beberapa indikasi mulut yang tidak sehat. Masalah hailtosis atau bau mulut itu sendiri sering disebabkan bau mulut karena kurangnya pemeliharaaan gigi.

Diawali dengan kebiasaan buruk yang terus dilakukan berulang-ulang, yaitu jarang membersihkan gigi setelah makan.

Kondisi bulu sikat gigi yang tidak baik juga akan memperparah kondisi gigi. Maklum saja, bulu sikat yang sudah tidak baik akan menyulitkan proses penyapuan sisa makan dari rongga gigi.

Aih! Seru Nih 7 Fakta Unik Tapi Nyata dari Mr.P dan Bola-Bola Nikmat

Akibatnya, sisa makanan tersebut membusuk sehingga sedikit demi sedikit mengakibatkan proses infeksi dalam rongga mulut.

(Visited 24 times, 1 visits today)