Muncul Jerawat Di Dalam Telinga? Ini Cara Ampuh Mengusirnya

0
5
Sumber Gambar: Rainbow 94.1 FM

Walau nggak keliatan, jerawat yang tumbuh di dalam telinga tetep aja bikin kamu jadi nggak nyaman. Tiap kali mau pake earphone, rasanya pasti kayak ada yang mengganjal nggak jelas. Dan, earphone-nya pun akhirnya copot terus karena nggak terpasang dengan sempurna. Duh, gimana cara menghilangkannya, ya? Mau disabunin, tapi jauh di dalam sana…

Jangan dipencet

Menurut seorang dermatolog Swedish Medical Center bernama Dr. Joel L. Cohen, MD, tangan yang udah dicuci bersih bukan berarti steril alias bebas dari bakteri, loh. So, nggak ada jaminan kalo tangan kamu aman buat mencet-mencet jerawat. Lagian, jerawatnya di dalam sana, gimana mencetnya coba?

Sumber Gambar: Men’s Fitness

Benzoil peroksida

Nah, daripada dipencet dan jadi tambah parah, mending dikasih benzoil peroksida aja. Zat yang satu ini katanya ampuh banget buat menghilangkan jerawat. Terus, enaknya lagi, benzoil peroksida udah dikemas dalam bentuk gel atau krim yang bisa kamu dapetin di apotek dengan mudah. Cara pakenya juga gampang, tinggal dioles pake cotton bud atau kapas secara rutin sampe nanti jerawatnya kempes dan nggak bersisa.

Atau asam salisilat

Nggak cocok pake benzoil peroksida? Kamu juga bisa kok pake asam salisilat buat menghilangkan jerawat. Soalnya, asam salisilat bisa membuka pori-pori kulit yang tersumbat, mengurangi dan mengurangi kadar minyak berlebih yang ada di dalam telinga. So, bisa mengobati sekaligus mencegah jerawat biar nggak tumbuh lagi. Tapi, buat ngedapetin asam salisilat kamu harus ke dokter kulit dulu. Eh, iya, abis dipake, jangan lupa dibersihin pake alkohol dan terus dikeringin, ya.

 

(Visited 18 times, 1 visits today)