Hah? Kok Nggak Boleh Terlalu Sering Lahap Roti Tawar, ya…

0
0

Ya, roti tawar pakai selai atau dicelup ke susu pastinya enak! apalagi pas lagi malas makan nasi terus, akhirnya hanya ingin ngemil roti saja. Tapi …

 

Betul, apalagi pas momen makan roti tawar dicelup ke susu dan teh manis itu enak banget rasanya! Hahaha…

Ya, biasanya nih sebagai pengganti nasi, sebagian besar dari kita-kita lebih memilih makan roti tawar saat sarapan. Alasannya simpel! Roti tawar mampu memberikan suntikan energi bagi tubuh karena sarat akan karbohidrat.

Nah, bagi yang terbiasa mengonsumsi roti tawar saat pagi hari, ada baiknya untuk mengubah kebiasaan tersebut mulai saat ini.

Kenapa?

Sejumlah riset menyebutkan bahwa jenis pangan ini tinggi akan indeks glikemik yang dapat memicu lonjakan gula darah.

 

Habis Gym? Duh, Jangan Sampai Lahap 5 Makanan Ini Habis Latihan Gym

 

 

Laman Times of India melansir, roti tawar dicerna sangat cepat oleh tubuh yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak insulin. Jika dibiarkan terus menerus terjadi, hal tersebut berpotensi besar menyebabkan diabetes tipe 2.

 

Loh, Kenapa 5 Makanan Ini Harus Diusir dari Kulkas?

 

Tak hanya itu, tepung yang digunakan sebagai bahan dasar roti juga diketahui kehilangan vitamin B6, vitamin E, asam folat, seng, dan kromium selama proses pembuatannya. Jadi, bisa dibilang, roti tawar tidak mengandung nutrisi yang ideal.

“Ya, karena sudah kehilangan nutrisinya, itu artinya roti tawar tak memiliki manfaat menyehatkan untuk tubuh Anda, selain sebagai pengganjal perut,” ujar peneliti.

 

Well, mulailah batasi konsumsi roti tawar Anda!

(Visited 11 times, 1 visits today)