Nggak Perlu Panik, Coba Telan Dark Chocolate Waktu Batuk Menyerang

0
0
Sumber Gambar: The Indian Express

Ketika memasuki musim hujan seperti sekarang ini, flu dan batuk pasti sering menghampiri kamu. Gara-gara batuk, kamu jadi nggak bisa makan camilan manis kesayangan seperti es krim atau cokelat. Pokoknya, semua yang terasa creamy dan mengandung gula dihindari supaya batuknya nggak tambah parah. Padahal, yang creamy belum tentu ada hubunganya sama batuk. Apalagi yang terasa manis kayak coklat, terutama dark chocolate alias cokelat hitam.

Coklat hitam ternyata agak berbeda sama cokelat yang biasa kamu makan selama ini. Menurut beberapa penelitian, cokelat hitam punya khasiat yang cukup bagus buat yang sedang batuk. Soalnya, senyawa kakao di cokelat hitam bisa mengurangi gejala batuk. Tapi, ingat ya, hanya mengurangi batuk, bukan menyembuhkan batuk. Soalnya, zat theobromine yang ada di dalam dark chocolate hanya memblokir saraf sensorik kamu yang bisa menghentikan batuk sejenak.

Sumber Gambar: Giphy

Makanya, kalau pas makan cokelat hitam, batuk biasanya nggak mau datang. Tapi, begitu dark chocolate berhenti dimakan, batuk bakal muncul lagi kayak semula. Ya, walaupun nggak menyembuhkan, yang penting kamu tetap bisa makan camilan manis kesayangan, kan? Malah, dapat bonus nggak batuk untuk sementara waktu.

Selain mengurangi gejala batuk, ternyata cokelat hitam yang rasanya agak-agak pahit manis ini punya manfaat lain yang masih banyak. Salah satunya kaya antioksidan yang bisa memperlambat tanda-tanda penuaan. Makanya, yang suka makan cokelat hitam biasanya kelihatan awet muda, ya.

(Visited 46 times, 1 visits today)