Benarkah Ini Obat Hangover Paling Mujarab dan Ampuh?

0
9

Suka hangover jika sekelarnya event akbar tertentu? Nah, kataya nih para peneliti dari UCLA temukan obat hangover paling ampuh tersebut…

 

Ya, dengar-dengar nih ada profesor dari UCLA sana yang secara ilmiah lakukan percobaan pil kondisi pusing-mual alias hangover pada tikus. Dan itu sukses!

Kok bisa, ya?

Kita rata-rata sudah tahu tip alias jurus hadapi hangover, seperti makan makanan berminyak, minum air putih segalon sebelum pergi tidur. Lalu minum air putih lagi pas bangun di pagi hari.

 

Errr! Ini 5 Cara Umpetin Hangover Biar Karier No Game Over

 

Untuk semua orang minimal ada tiga obat hangover – mana yang paling benar tentu saja bikin bingung. Apalagi metabolisme tubuh tiap-tiap orang berbeda.

Serunya, ada obatnya!

Mungkin sih.

Setidaknya Yunfeng Lu, profesor kimia dan biomolekuler dari UCLA, bilang kalau dirinya sukses mencoba perawatan hangover alias mabuk. Setidaknya percobaannya tersebut bisa menurunkan tingkat alkohol dalam darah sebanyak 45 persen (dalam tubuh tikus) hanya dalam waktu empat jam. Demikian menurut Digital Trends.

 

 

Percobaan ini mengikutkan tiga jenis enzim alami yang bisa mengubah alkohol jadi molekul tak berbahaya.

Tikus yang mengonsumsi obat terlihat bisa dengan cepat pulih dari kondisi pusing dan mual dibanding tikus yang tidak mengonsumsi obat.

 

Hah? Kok Bisa Deretan Seleb Ini Nggak Pernah Minum Alkohol (Part 2)

 

Asyiknya, obatnya berupa pil. Jadi terbilang simpel.

Tapi tunggu dulu, sebelum beli minuman perlu diingat, pil ini baru dicobai ke hewan. Jadi belum dipraktekkan ke manusia!

Sementara, nonton Hangover dulu saja kali, ya…

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 682 times, 1 visits today)