Sering Mager? Ini 5 Olahraga Simple Yang Cocok Untukmu

0
0
Sumber Gambar: Her Beauty

Selain selektif memilih asupan makanan, olahraga teratur juga menjadi salah satu kunci menjaga tubuh tetap sehat. Masalahnya, niat berolahraga sering berakhir gagal gara-gara kalah oleh rasa malas yang datang menyerang. Terutama, POple yang memilih berolahraga di hari Sabtu dan Minggu alias weekend. Baru membuka mata, saja, rasanya sudah ingin terpejam lagi dan tidak rela bangun dari tempat tidur. Apalagi, harus berolahraga sega!

Sebenarnya, berolahraga tidak seberat yang POPle bayangkan, kok. Soalnya, ada beberapa olahraga simple yang bisa dilakukan walau mager (malas gerak) sekalipun. Misalnya, seperti 5 olahraga yang ada di bawah ini.

1. Stretching

Belum ingin beranjak dari tempat tidur kesayangan? Tenang, meregangkan otot alias stretching bisa dilakukan sambil menggunakan piyama, kok. Walau gerakannya simple, percayalah stretching bisa membuatmu mengeluarkan keringat sedikit demi sedikit.

2. Jalan kaki

Walau menjadi pilihan yang lebih praktis, sebaiknya kurangi kebiasaan naik ojek di pagi hari. Lebih baik, manfaatkan jarak yang membentang dari rumah ke halte bus sebagai sarana olahragamu. Yes, jalan kaki selama kurang lebih 30 menit bisa membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh, loh.

3. Pilih tangga

Nah, sampai di kantor, tidak ada salahnya memilih tangga untuk menuju lantai atas. Yes, daripada terlalu lama menunggu giliran masuk lift, memanfaatkan waktu dengan “sedikit berolahraga” jelas lebih menguntungkan. Simple, kan?

4. Dance!

Sebelum pulang, pasangan memintamu menemaninya ke acara disko dadakan? Tunggu apa lagi, langsung bilang yes tanpa perlu berpikir panjang. Sekalipun awalnya mager, musik favorit yang menghentak di seluruh penjuru ruangan pasti langsung membuat tubuhmu ikut bergerak. Daaaaan… voila! Lemak-lemak berguguran dalam waktu singkat seperti habis berolahraga.

5. Clean up

Mendadak jauh dari mager dan justru bersemangat setelah disko dadakan? Jangan buang-buang kesempatan. Yuk, bersihkan kamarmu yang belakangan ini kelihatan seperti kapal pecah. Mengangkat seember air, berjalan sambil menyapu, membungkuk-jongkok-berjinjit ketika mengepel lantai yang dilakukan selama 30 menit mampu membakar 150 kalori dalam tubuh.

Tuh, mulai sekarang, tidak perlu khawatir lagi gagal olahraga gara-gara mager menyerang. Soalnya, dengan mengikuti 5 poin simple di atas, setuju kan kalau berolahraga tidak seberat yang POPle bayangkan?

(Visited 22 times, 1 visits today)