Hati-Hati Guys, Ini Dia 4 Penyebab Depresi yang Mengancam Kamu!!

0
0
picu depresi

Penyebab atau hal yang bisa picu depresi banyak macamnya, mulai dari masalah keuangan, percintaan, pekerjaan, hingga hubungan dengan keluarga yang tidak harmonis.

Namun, depresi ternyata juga bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat. Lantas, apa saja kebiasaan yang bisa memicu masalah kesehatan tersebut? Cekidot guys!!

Ternyata Inilah 5 Manfaat Tak Terduga Berolahraga di Malam Hari!

Merokok
Depresi berhubungan erat dengan kebiasaan merokok. Para ilmuwan mengungkapkan, orang yang punya kebiasaan merokok lebih rentan mengalami gangguan mental.

Nikotin yang terkandung dalam rokok juga diketahui dapat mempengaruhi aktivitas neurotransmitter di dalam otak.

Kepanasan
Berhati-hatilah jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Menurut sejumlah studi, terlalu lama berada di cuaca panas dapat mempengaruhi kesehatan mental.

Suasana hati akan berubah kacau jika tubuh terlalu lama terpapar panas matahari. Perlu diketahui, kondisi tersebut berpotensi besar mengakibatkan depresi.

EAAA! SENYAM-SENYUM SAMA KATA-KATA GOMBAL KOCAK ALA DILAN

Susah tidur
Depresi juga bisa disebabkan oleh kebiasaan kamu yang susah tidur. Mereka yang tidak memiliki waktu tidur yang cukup akan mengakibatkan terganggunya aktivitas otak.

Bermain Sosial Media
Terlalu sering menggunakan sosial media akan menyebabkan praremajaan menjadi rentan depresi. Para pecandu sosial media memiliki cara pandang yang berbeda terhadap lingkungannya.

(Visited 10 times, 1 visits today)