Apakah Perenggangan Otot Perlu dilakukan? Simak Tipsnya Yuk POPle…..

0
1
Women working out in exercise class

Sebelum melakukan olahraga, perenggangan sangat diperlukan. Hal ini dapat meningkatkan kelenturan dan mengurangi resiko cidera pada jaringan otot. Terdapat berbagai teknik perenggangan yang ditujukan untuk kelompok-kelpompok otot tubuh.

Namun, yang harus diingat bila sedang mengalami cidera jangan melakukan perenggangan. Hal ini akan memperparah cidera itu.

Guys, Ternyata Bermalas-Malasan di Akhir Pekan Ada Manfaatnya Lho!

Lakukan perenggangan dalam 15 hingga 20 detik gerakan menahan. Ada baiknya sebelum melakukan olahraga untuk yang mengidap penyakit tertentu atau baru memulai kegiatan olahraga.

Kamu harus mengkonsultasikannya dengan dokter, selagi melakukan perenggangan jangan melompat-lompat. Selain tidak memberikan manfaat apapun, dapat berakibat cidera. Lakukanlah perenggangan secara perlahan untuk menghindari cidera.

Sebelum melakukan perenggangan ada baiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk menaikkan terlebih dahulu denyut jantung dan aliran darah.

PENTING! INILAH MANFAAT MINUM AIR PUTIH DI PAGI HARI…

Berjalan cepat atau berlari kecil adalah pemanasan yang baik. Lompat tali juga demikian, namun terlalu beresiko. Perenggangan tak hanya dilakukan sebelum berolahraga, namun juga setelah berolahraga.

(Visited 11 times, 1 visits today)