Oh, Jadi Ini Perubahan Pria Pas Pasangan Tengah Hamil! Seperti?

0
2

Pas pasangan hamil, yang mengalami perubahan bukan hanya pasangannya itu, loh! Pria pasangannya pun juga banyak alami perubahan! Seperti?

 

Pria mengalami perubahan hormonal pas pasangannya tengah hamil, demikian menurut studi yang dilakukan di University of Michigan. Setelah menguji kadar hormon beberapa orang pria, peneliti di sana menemukan fakta testosteron pria akan menurun saat istrinya mengandung.

Kenapa bisa begitu, ya?

Robin Edelstein, Ph.D., bilang, perubahan hormonal bisa memengaruhi kepribadian seseorang. Saat kadar testosteronnya menurun, pria biasanya akan memberikan perhatian lebih kepada sang istri dan calon bayinya.

 

Bercinta Saat si Dia Hamil? Kenapa Tidak?

 

Yang jadi pertanyaan, kenapa hal demikian bisa terjadi?

 

Makan buanyak pas pasangan hamil?

 

Edelstein memaparkan, pas kita lihat perut sang istri membesar, di saat yang sama, psikologis kita pun akan ikut berubah. Contoh: saat itu, kita mungkin sudah mulai membayangkan  diri jadi seorang ayah dan juga melihat istri menjadi ibu dari si buah hati.

Sementara itu, ada pula pria yang mengalami penambahan berat badan saat istinya tengah ‘berbadan dua’. Ya, hal itu tentu saja akan memengaruhi kadar hormon pria tersebut, tambah penulis dalam penelitian ini.

Lebih lanjut, para ilmuwan sendiri tidak begitu yakin apakah kadar testosteron pria akan meningkat setelah bayi yang dikandung sang istri lahir. Meski demikian, seperti dilansir salah satu situs kesehatan pria Negeri Paman Sam sana, mereka menjelaskan kalau kita tak perlu terlalu khawatir dengan hal itu.

Kadar testosteron rendah dipercaya akan hasilkan kepuasan yang lebih pas berhubungan seksual. Jadi, pas alami hal ini, anggaplah perubahan yang terjadi sebagai proses adaptasi sebelum jadi orang tua. Sedangkan bila ingin meningkatkan kadar testosteron tubuh, menenggak suplemen bisa jadi pilihan tepat,” pungkas Edelstein.

 

Ini Cara Paling Mudah Untuk Bangkitkan Gairah Bercinta Yang Padam!

 

Itu yang dialami para pria dengan pasangan hamil yang sah. Kalau hamil tapi bukan pasangan yang sah? Eng-ing-eng!

 

(Visited 1,044 times, 1 visits today)