Studi: Jangan Pernah Tidur dengan Posisi Menyamping!

0
13

Tidur dengan posisi menyamping punya dampak buruk bagi kesehatan

 

Siapapun di dunia ini tentu tak ada yang mau jika dirinya cepat tua. Kami yakin Anda pun demikian.

Bicara proses penuaan, periset menjelaskan bahwa proses tersebut secara garis besar dapat dilihat dari kualitas kulit, baik itu wajah dan tubuh, atau lewat warna rambut. Biasanya, seseorang akan rela berbuat apa saja untuk mencegah terjadinya hal itu.

Terkait hal itu, periset bilang, penuaan dini sejatinya bisa diatasi dengan tidur yang berkualitas. Dalam hal ini rutin istirahat delapan jam sehari.

Tidur berkualitas bisa cegah penuaan dini

 

Kenapa tidur? Sebab selama tidur kulit kita akan regenerasi, di mana kulit akan tampak lebih segar, kenyal, dan bercahaya.

Diungkapkan Jesleen Ahluwalia, M.D, selain kualitas tidur, sebenarnya masih ada cara lain untuk cegah penuaan dini. “Satu yang utama adalah posisi saat tidur,” ujar fisioterapis di Spring Street Dermatology, New York, ini.

Posisi tidur, kata Ahluwalia, akan memengaruhi kondisi kulit wajah. Singkat kata, menghabiskan tidur selama berjam-jam dalam posisi yang sama bisa turunkan kualitas kulit wajah. Wajah secara perlahan bakal menampakkan garis halus atau yang lebih parah akan berubah jadi lebih kusam.

Posisi tidur pengaruhi kualitas kulit

 

“Jika Anda terbiasa tidur menghadap kiri, maka keriput akan lebih cepat muncul di bagian tersebut. Begitu pun sebaliknya,” terang Ahluwalia seperti dilansir Women’s Health.

Ahluwalia menambahkan, kebiasaan tidur menyamping pada dasarnya akan bikin kulit jadi tertekan. Jika dibiarkan terus-menerus terjadi, maka jangan heran apabila muncul keriput atau garis-garis halus pada wajah.

 

Wah, Tidur Telanjang Punya 5 Manfaat Sehat!

 

Lantas, posisi tidur seperti apa yang disarankan?

Dikatakan Ahluwalia, ada baiknya untuk tidur dengan posisi telentang. Pasalnya, posisi tersebut tak bikin kulit wajah tertekan atau tertarik.

Fakta lain posisi tidur

Bicara posisi tidur, ada fakta menarik yang juga perlu diketahui. Kabarnya, gaya tidur seseorang bisa cerminkan cara mengatur keuangan. Ingin tahu lengkapnya, klik ini!

Sementara itu, ada pula jurus jitu agar tidur berdua dengan pasangan jadi lebih nyaman. Ada 10 posisi yang direkomendasikan. Apa saja itu? Buka ini!

(Visited 1,625 times, 1 visits today)