Serem! Ini Dia Alasan Pria Menjadi Botak di Usia Muda

0
4

Rambut bukan hanya menjadi mahkota bagi wanita, tapi bagi pria juga. Oleh karena itu, kerontokan rambut berlebih bisa menjadi salah satu masalah dalam hidupmu, POPle. Lambat laun, kerontokan rambut tersebut bisa membuatmu botak. Memang, sih, kebotakan rambut itu terjadi secara alamiah apabila POPle sudah berusia lanjut. Namun, POPle pastinya nggak mau, kan, mengalami kebotakan di usia muda?

Mungkin, beberapa orang memilih untuk tampil botak di usianya yang masih muda. Tapi, itu adalah pilihan gaya rambut, kan, bukannya karena “terpaksa” mengalami kebotakan? Sebenarnya, kebotakan tersebut bisa terjadi karena aktivitas yang POPle lakukan sehari-hari, lho. Apa saja, sih, penyebab kebotakan pria di usia muda? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Terlalu Setres

Setres merupakan salah satu alasan utama pria mengalami kebotakan di usia muda. Hal itu disebabkan adanya ketidakseimbangan hormon androgen yang memiliki fungsi untuk mengatur pertumbuhan rambut pria. Saat pria mengalami setres, tubuh POPle akan memproduksi hormon androgen secara berlebihan. Akibatnya, POPle akan mengalami kerontokan rambut yang bisa berlanjut ke arah kebotakan. Bukan hanya bisa membuat POPle menjadi botak, setres juga bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya lainnya, lho.

Hobi yang Tidak Wajar ini Bisa Saja Berguna, Lho! Penasaran?

2. Perokok Aktif

Saat merokok, secara tidak sadar POPle menghirup zat karbon monoksida yang berasal dari asap rokokmu. Lama kelamaan, karbon monoksida yang POPle hirup dapat menghalangi darah melakukan tugasnya untuk mengalirkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, termasuk ke akar rambut. Selain itu, nikotin yang terkandung dalam rokok juga bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Hal tersebut juga bisa menghalangi rambut mendapatkan nutrisi. Akibatnya, ketika oksigen dan nutrisi terhalang, perlahan-lahan rambutmu akan rontok dan menjadi botak.

3. Suka Makan Sembarangan

Gemar makan makanan sembarangan dan tidak memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya? Hal tersebut bisa saja menjadikan alasan pria mengalami kebotakan. Kurangnya asupan protein akan berdampak pada kesehatan rambutmu. Tentunya, apabila terjadi terus menerus, POPle bisa mengalami kebotakan.

Olahraga Nggak Perlu Ribet dan Mahal, Kok! Cukup Lakukan Hal Ini

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 179 times, 1 visits today)