Pria Merusak Kesehatannya Dengan 5 Kebiasaan Ini !

0
3

Tak dipungkiri, pria merupakan makhluk yang terkenal cuek dalam berbagai hal, tak terkecuali dalam masalah kesehatan. Kaum  adam seringkali tak menggubris kebiasaan-kebiasaan yang sejatinya berdampak buruk bagi kesehatannya di masa depan. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang dimaksud:

 

Upss..Tunggu dulu Anda juga harus tahu tentang kebiasaan pria hari ini!

 

Konsumsi minuman keras

Apakah Anda salah seorang penggemar minuman keras? Jika ya, mulailah hentikan kebiasaan buruk tersebut mulai saat ini. Menurut sejumlah studi, mengkonsumsi minuman keras secara berlebih berpotensi besar menyebabkan obesitas dalam waktu singkat serta meningkatkan risiko kematian dini.

Malas ke dokter dan check up

Beberapa penelitian menyebutkan, 20 persen pria cenderung malas ke dokter ketika sedang sakit. Tak hanya itu, pria juga diketahui menghindari chek up karena beberapa alasan, seperti tak mau mengetahui penyakit yang dialami serta bingung harus melakukan apa saat melakukan cek medis.

Sering mandi air panas

Setelah beraktivitas, banyak kaum pria yang memilih mandi menggunakan air panas. Perlu Anda ketahui, kebiasaan tersebut berpotensi besar menurunkan kesuburan pria. Kata peneliti, hindarilah mandi dengan air panas, sebab suhu panas akan memperburuk kualitas sperma.

Tak memakai tabir surya

Menurut data pusat kesehatan di Inggris, pria diketahui cenderung jarang memakai tabir surya. Padahal, kaum pria lebih banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan. Karenanya, mulailah rutin menggunakan tabir surya agar risiko kanker kulit bisa ditekan.

Makan fast food

Menurut survei yang dilakukan Pew Research Center, 47 persen pria diketahui mengkonsumsi fast food minimal satu kali dalam sepekan. Peneliti di sana menyarankan agar pria mengurangi konsumsi makanan tersebut, sebab dapat berakibat buruk bagi kesehatan, seperti menyebabkan obesitas bahkan memicu terjadinya kanker.

Selain beberapa poin di atas, sebenarnya masih banyak kebiasaan pria yang juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Beberapa diantaranya meliputi jarang menggosok gigi, kerap menyimpan masalah, stres dalam bekerja, hingga malas mencuci tangan setelah dari kamar mandi.

Selain yang itu tadi, ini kebiasaan pria yang bisa bikin wanita cemberut!

 

Nah, setelah membaca artikel ini semoga saja sederet kebiasaan di atas sudah tak lagi Anda lakukan. Ya, hal itu tentu saja untuk kebaikan diri Anda sendiri.

(Visited 117 times, 1 visits today)