Wah, Anda Bisa Cegah Obesitas dengan Rajin Sikat Gigi Malam Hari!

0
0

Rajin sikat gigi malam hari dipercaya bisa cegah obesitas

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah obesitas. Di antaranya sebut saja dengan membatasi porsi makan sehari-hari, mengurangi konsumsi makanan manis, serta dengan rajin berolahraga. Namun, baru-baru ini, sebuah studi berhasil menemukan cara jitu lain yang juga ampuh dalam mencegah terjadinya masalah tersebut.

Caranya cukup mudah, yakni hanya dengan rajin sikat gigi malam hari! Wah, kok bisa?

Diungkapkan ilmuwan, banyak orang yang kerap merasa lapar pas malam hari. Hasilnya, mereka memilih pergi ke dapur untuk menyantap makanan yang tersedia. Jika kebiasaan seperti itu dibiarkan terus menerus terjadi, risiko obesitas pun bakal makin besar.

Rajin sikat gigi malam hari dipercaya bisa cegah obesitas.
Rajin sikat gigi malam hari dipercaya bisa cegah obesitas.

“Sisa-sisa makanan, terutama makanan yang terakhir di makan, sejatinya dapat menimbulkan aroma di dalam mulut. Aroma makanan yang memenuhi dinding mulut tersebut dipercaya dapat menstimulasi otak untuk kembali mengajak makan,” ujar peneliti seperti dilansir India Times.

Lantas, apa hubungannya dengan sikat gigi malam hari? Kata periset, menyikat gigi dapat melenyapkan sisa-sisa makanan di dalam mulut Anda. Dengan lenyapnya sisa-sisa makanan tersebut, keinginan untuk makan di malam hari pun dapat ditekan.

Di samping itu, sikat gigi malam hari memang sudah sejak lama diklaim punya banyak manfaat bagi kesehatan mulut Anda. Salah satu yang krusial sebut saja mampu mencegah terjadinya gigi berlubang.

Pada malam hari, sisa-sisa makanan dapat berkembang biak dua kali lipat lebih cepat menjadi bakteri. Perlu Anda tahu, kondisi tersebutlah yang menyebabkan terjadinya gigi berlubang. Jika tak segera diatasi, masalah gigi tersebut berpotensi besar memicu penyakit jantung, kelahiran prematur, bahkan gangguan otak.

Baca juga: Hindari Langsung Sikat Gigi Usai Makan! Alasannya?

Ditambahkan periset, saat tidur di malam hari, produksi air liur otomatis akan lebih sedikit sebab mulut sama sekali tak beraktifitas. Kondisi tersebut diklaim dapat meningkatkan produksi asam kuman yang pada akhirnya melarutkan permukaan gigi. Tak sampai di situ, sikat gigi malam hari juga dipercaya dapat mencegah bau mulut di pagi harinya.

Gimana, masih meremehkan kesaktian sikat gigi malam hari? Semoga tidak setelah membaca artikel ini!

Oh ya, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, Anda bisa memanfaatkan sejumlah produk perawatan yang tersedia di sini!

(Visited 124 times, 1 visits today)