Nah, Ini 4 Trik Cerdas Siasati Rambut Menipis Karena Rontok

0
0

Duh, usia masih muda tapi rambut kok menipis? Apa gara-gara keseringan pakai pomade atau sampo yang salah?

 

Penipisan rambut akibat rontok memang jadi momok menakutkan bagi semua orang, tak terkecuali kaum pria. Wajar memang mengingat rambut yang telah hilang tentulah sulit untuk tumbuh kembali.

Namun, jika saat ini rambut sudah mulai menipis, coba aja beberapa trik berikut agar penipisan yang terjadi dapat berkurang.

 

Rutin bersihkan rambut

Jika rambut mulai menipis, lakukanlah perawatan rambut secara teratur. Caranya?

Rutinlah bersihkan rambut dengan sampo dan kondisioner. Usahakan untuk tak bergonta-ganti produk  perawatan. Dengan pemeliharaan yang tepat, jumlah rambut rontok pun akan berkurang.

 

Konsumsi makanan sehat

Apa yang dimakan menentukan kesehatan tubuh, termasuk rambut. Karenanya, untuk menyiasati rambut yang menipis, konsumsilah beberapa makanan sehat macam mentimun, kentang, paprika, atau toge. Asal tahu saja, sederet asupan tadi mampu menguatkan rambut dari akarnya. Sementara guna merangsang pertumbuhan rambut, bisa mengandalkan makanan berprotein tinggi.

 

Jangan Percaya 5 Mitos Perawatan Maskulin Ini!

 

Hindari stres

Tak dipungkiri, setiap orang tentu punya masalah dalam kehidupannya. Namun, bila rambut mulai menipis, ada baiknya untuk hindari hal itu. Pasalnya, stres akan memperparah kerontokan yang terjadi. Untuk itu, lakukanlah berbagai cara agar selalu bisa bahagia. Misal: Saat dilanda stres, cobalah tonton tayangan komedi atau berkumpul dengan teman-teman kita yang berjiwa humoris.

 

Grooming Wajib Pria: 4 Jurus Bikin Gigi Putih Bersih!

 

Pakai penutup rambut saat di luar ruangan

Apakah aktifitas Anda lebih banyak di luar ruangan? Jika ya, gunakanlah penutup kepala bila rambut saat ini sudah mulai menipis. Kenapa? Paparan sinar matahari, debu, dan polusi, juga dapat meningkatkan jumlah rambut rontok Anda.

 

Oh ya, selain beberapa trik barusan, olahraga secara teratur juga perlu dilakukan agar kesehatan rambut tetap terjaga.

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 103 times, 1 visits today)