Hati-Hati Gejala Rasa Nyeri Pada Telinga, Sangat Berbahaya!

0
1
Sumber Gambar: Rainbow 94.1 FM

Telinga adalah salah satu sistem indera yang mungkin sering luput dari perhatian kita. Namun sedikit saja gangguan pada telinga dapat mempengaruhi aktivitas harian kita.

Nyeri di telinga dapat membuat kita tidak nyaman, kerja jadi tidak tenang, tidur tidak nyenyak, makan juga menjadi tidak nikmat. Terkadang kepala menjadi pusing karena rasa sakit pada telinga. Apalagi jika nyeri ditelinga disertai bunyi berdering atau demam.

Banyak dari kita yang mengalami keluhan seperti itu, tanpa tahu apa penyebabnya.

Eh! Apa Benar Kalau Kunyit Punya Kesaktian Ampuh Putihkan Gigi

Rasa nyeri telinga adalah rasa sakit pada telinga yang seringkali membuat kita menjadi menderita. Nyeri telinga merupakan gejala yang sering terjadi pada orang dewasa.

Umumnya disebabkan oleh infeksi pada telinga. Ada 6 gejala utama yang muncul pada telinga yaitu nyeri telinga, telinga berdenging, cairan pada telinga, gangguan pendengaran, gangguan keseimbangan dan gangguan pada wajah.

Penyebab nyeri dibagi menjadi dua kategori. Pertama adalah penyebab langsung dari telinga, misalnya sumbatan kotoran telinga, infeksi telinga luar dan infeksi telinga tengah.

Kedua, penyebab tidak langsung misalnya hidung tersumbat, gangguan kondisi gigi, tenggorokan dan daerah pita suara. Sumbatan kotoran ditelinga sering disebut dengan serumer lear wax.

Hah? Kok Makan Permen Mint Malah Bikin Aroma Mulut Makin Bau

Bila kotoran telinga memadat, kemudian kemasukan air, bisa mengembang dan menekan liang telinga, sehingga menimbulkan nyeri telinga. Infeksi telinga luar bisa terjadi antara lain karena telinga dikorek-korek.

Untuk dapat membersihkan telinga jangan sampai menimbulkan goresan atau luka pada liang telinga, karena bisa menjadi infeksi.

(Visited 45 times, 1 visits today)