Resolusi Makan 2018: Pilih Teman Makan Bersemangat Langsing Juga!

0
1

Ya, jika 2017 tubuh sudah membabi-buta digempur makanan dan minuman ini-itu hingga ‘melebar’, saatnya resolusi makan ingin langsing ini disimak. Seperti…

 

Tahukah kalau banyak orang yang tak berhasil melewati 2017 masuk ke 2018 gara-gara nggak jaga makanan?

Ya, kebanyakan orang ‘lewat duluan’ karena makan makanan tak sehat dan bahkan membabi-buta tanpa menyimak rambu-rambu makanan sehat dan rambu kesehatan tubuh.

Alhasil, strok dan penyakit-penyakit yang dipicu makanan jadi momok buat mereka yang tak bisa lewati 2017 ke 2018.

Untuk itu, jelas harus punya sederet resolusi makan yang pas di 2018 agar tubuh tetap sehat. Kesehatan murah harganya, tapi penyakit mahal harganya!

Nggak disebut ‘diet’ karena begitu disebut ‘diet’ maka yang ada itu bukan benar-benar diet.

Pastinya, ini jurus-jurus resolusi makan 2018 agar tubuh tetap fit dan tentu (mudah-mudahan) jadi langsing…

 

#1  UKURAN PIRING

Ya, menurut survei ternyata ukuran piring yang kecil bisa jadi pemicu berat badan jadi turun. Mereka yang makan dari piring berukuran kecil, biasanya  sudah malas untuk lahap porsi makanan tambahan. Nggak percaya? Coba saja!

 

#2  PILIH TEMAN MAKAN YANG PAS

Ya, pilih teman makan yang oke dalam artian punya semangat yang sama dengan Anda untuk jadi langsing! Dari sini, pas makan berdua pastinya kalian berdua akan pilah-pilih pas pesan makanan atau saling ingatkan untuk makan menu sehat.

 

Loh, Kenapa 5 Makanan Ini Harus Diusir dari Kulkas?

 

 

#3  SERING MINUM AIR PUTIH (YANG BUKAN AIR DINGIN!)

Sering minum air putih jadi pilihan karena air putih bisa meluruhkan lemak-lemak. Tapi air hangat loh ya! Karena air dingin justru bikin tubuh jadi bengkak karena elemennya yang berbeda dengan air hangat. Itulah kenapa orang Jepang suka minum teh hangat!

 

#4  STOK CAMILAN SEHAT

Jika tempo hari nyetok makanan berupa coklat batangan (bukan emas batangan. Eh!) atau biskuit coklat dan biskuit manis-manis lainnya, mulai sekarang stok lah makanan sehat seperti biskuit tawar atau buah-buahan. Ngemil papaya dan melon lebih oke, loh!

 

Duh, Kenapa Harus Stop Kebiasaan Merokok Sehabis Makan?

 

#5  MULAI CINTAI BUAH-BUAHAN

Kebanyakan orang penyuka menu daging-dagingan biasanya nggak suka sayur dan buah-buahan. Nah, boleh-boleh saja nggak suka sayur, tapi minimal harus suka buah-buahan! Mulai dengan positive thinking: jika suka buah dada si dia, kenapa nggak suka buah-buahan? (EH!)

 

Siap tampil sehat dan langsing di momen baru?

Masih banyak sederet tip kesehatan seru lainnya loh, di POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

(Visited 18 times, 1 visits today)