Kenapa Minum Secangkir Teh Bisa Bikin Makin Kreatif

0
4

Hasil riset buktikan kalau secangkir teh nyatanya bisa bikin diri kreatif. Mungkin ini saatnya untuk tinggalkan kopi sedikit demi sedikit? Secara lebih irit minum teh…

 

Benar nih, studi terbaru menyemburatkan fakta secangkir teh bisa memunculkan pendorong instan kepala jadi kreatif karena bikin orang jadi punya rasa oke alias good mood.

Periset dari Universitas Peking memonitor sekitar 50 mahasiswanya (sampel skala kecil), dengan memberikan mereka secangkir teh hitam untuk diminum mereka. Setengah lainnya diberikan segelas air. Setelah itu mereka diminta lakukan dua jenis tes.

Tes pertama, mereka diminta menciptakan desain kreatif dengan balok-balok. Pada tes kedua, mereka diminta ciptakan nama untuk sebuah restoran ramen baru.

Lalu?

 

 

Siapa Sangka 5 Teh Herbal Ini Penyeduh Ranjang Bergoyang Gila-Gilaan!

 

Sebelumnya, tes ini dinilai mahasiswa lainnya – yang nggak berpartisipasi dalam studi kasus ini – mereka menilai kreatiftas dan desain, dan ditandai skala oleh para periset.

Sekarang hasilnya…

Pas di tes bangun gedung, mereka yang minum teh mendapat nilai 6,54, sedangkan mereka yang hanya minum air putih hanya dapat nilai 6,03. Sedangkan dalam tes pemberian nama, para peminum teh dapat nilai 4,11 – sedangkan peminum air dapat nilai 3,78.

Kelihatan banget kan perbedaannya!

 

Sedang Kurangi Ngopi? Man, Ini 5 Teh Paling Paten Buat Pria Pas Kongkow Sore

 

Oh ya, para periset juga menemukan fakta mereka yang minum teh selalu muncul dengan banyak ide buat tiap-tiap tema apa yang dikerjakan mereka. Dengan kata lain, teh juga mendorong pemikiran yang divergen. Wuih…

Lalu apa yang bisa bikin mereka langsung kreatif kelar minum teh?

Para periset menilai ini berkat kandungan kafein dan theanine dalam teh yang mana bisa memunculkan efek kreatif tersebut.

Oh ya, menyeruput teh juga bisa bikin bahagia, dan itu yang bikin kita jadi lebih kreatif!

 

Mulai say no to kopi dan mulai say yes nge-teh? 

Minum yang seksi-seksi? Slrrrp aja POPULAR NOW yang ada di iOS dan Android , man!

 

(Visited 8 times, 1 visits today)