Gemar Main Boling? Ini Sederet Manfaat yang Bisa Anda Peroleh!

0
1
Banyak yang Belum Tahu 5 Manfaat Tak Terduga Olahraga Bowling Bagi Kesehatan Ini!

Main boling dipercaya punya segudang manfaat hebat bagi kesehatan tubuh

Meski lebih terlihat seperti permainan, namun boling juga bisa dikategorikan sebagai olahraga. Saat ini, banyak kaum urban yang memilih memainkan boling di sela-sela rutinitas padatnya, biasanya usai pulang kantor. Alasannya sederhana, main boling diklaim tak seberat aktivitas kebugaran lainnya.

Main boling punya segudang manfaat sehat.
Main boling punya segudang manfaat sehat.

Nah, bagi Anda yang gemar bermain boling, ada fakta menarik yang perlu diketahui. Menurut riset, main boling dipercaya punya segudang manfaat hebat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah itu?

Kuatkan otot

Seperti yang kita tahu, main boling melibatkan gerakan otot. Itu terjadi saat kita mengayunkan bola. Semua gerakan yang terjadi pada dasarnya mampu memperkuat, melenturkan, bahkan meregangkan otot, terutama otot tangan.

Turunkan risiko penyakit jantung

Kebiasaan duduk terlalu lama dapat meningkatkan risiko terserang penyakit jantung. Sebaliknya, banyak bergerak, seperti dengan bermain boling,  sangat baik untuk kesehatan organ tersebut. Diungkapkan ilmuwan, rutin main boling setidaknya dua kali seminggu mampu turunkan risiko penyakit jantung, diabetes, kolesterol, serta ampuh dalam tingkatkan sirkulasi darah.

Tingkatkan keterampilan motorik

Saat bermain boling, kita dituntut untuk fokus. Dengan begitu, keterampilan dan koordinasi motorik dalam tubuh kita akan jadi lebih baik.

Turunkan stres

Ingin turunkan stres dengan cara mudah? Rajin-rajinlah main boling! Kata periset, main boling memungkinkan Anda untuk bersosialisasi dengan orang lain. Hal itu tentu saja akan membantu Anda dalam melupakan masalah yang sedang dialami.

Bakar kalori

Tubuh kita akan terus bergerak saat bermain boling. Itu sama halnya dengan Anda melakukan olahraga lain. Sebagaimana dilaporkan laman Boldsky, seseorang bisa membakar sekitar 150-300 kalori setiap menjalani permainan tunggal.

Baca juga: Pria, Manfaat Ini Bisa Dirasakan Pasangan Jika Mr. P Disunat!

Minim risiko

Umumnya, banyak olahraga yang membutuhkan pengawasan ahli untuk meminimalisir terjadinya cedera. Tapi di boling, hal itu tak berlaku. Boling termasuk kegiatan ringan yang minim akan risiko cedera. Ya, bisa dikatakan, hampir tiap orang dari segala usia bisa menikmatinya.

Bikin tubuh jadi lebih fleksibel dan bugar

Ada banyak gerakan yang Anda lakukan saat permainan boling. Di antaranya sebut saja membungkuk, melompat, merangkak, hingga memutar tubuh. Sejumlah gerakan tadi sejatinya akan membuat tubuh kita jadi lebih fleksibel sekaligus bugar.

Tertarik menjajalnya?

(Visited 547 times, 1 visits today)