Badan Lebih Sehat dengan Olahraga Renang, Benarkah?

0
3
Tersimpan 5 Fakta Mengejutkan Seputar Asal Muasal Terciptanya Pakaian Renang!

Olahraga ini diyakini banyak orang sebagai olahraga paling komplit dan pastinya bisa bikin basah banget juga! Kira-kira olaraga apaan ya? Buat yang nebaknya Olahraga Renang, jawaban POPle benar sekali, kalo nebaknya yang lain ya…

Renang banyak diyakini sebagai olahraga yang komplit, pertanyaan berikutnya benarkah itu? Pastinya dengan berenang, hampir seluruh otot yang ada di tubuh ikut terlatih. Tidak heran jika sehabis berenang, tubuh POPle akan mengalami rasa lelah yang lebih dari pada olahraga lainnya.

Biasanya POPle juga akan merasakan lapar sehabis berenang. Sebagai olahraga tanpa gaya gravitasi bumi, berenang terbilang minim resiko cedera fisik. Karena saat berenang seluruh berat badan kamu akan ditahan oleh air. Dengan melakukannya secara benar dan rutin, banyak manfaat yang dapat kamu raih loh! Simak selengkapnya berikut ini:

1. Otot terbentuk

Dengan berenang, itu berarti POPle menggerakan hampir seluruh otot yang ada ditubuh. Mulai dari bagian tubuh atas, tengah sampai bawah. Apalagi saat POPle bergerak di dalam air, tubuh harus mengeluarkan energi ekstra karena harus melawan massa air. Perlawanan inilah yang mampu menguatkan sekaligus melenturkan otot-otot tubuh.

fakta pakaian renang

 

2. Melatih fungsi jantung dan paru-paru

Saat berenang, POPle pasti akan melakukan gerakan mendorong dan menendang air. Terlebih dengan anggota tubuh seperti tangan dan kaki, kegiatan ini dapat memacu aliran darah ke jantung, pembuluh darah dan paru-paru.

Dengan begitu, berenang dapat dianggap juga sebagai latihan aerobik di dalam air, dan dapat melatih fungsi jantung dan paru-paru kamu.

Benarkah Nikah Muda Sebabkan Obesitas? Ini kata Peneliti..

 

3. Menambah Tinggi badan

Bagi POPle yang rutin melakukan olahraga renang, dan masih dalam masa pertumbuhan, renang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh kamu. Diyakini apabila kamu melakukan renang dengan cara yang benar, dapat membuat tinggi tubuh meningkat secara signifikan.

 

4. Melatih pernapasan

Bagi orang dengan masalah pernapasan, seperti penyakit asma, olahraga renang sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin. Karena dengan renang secara rutin, sistem cardiovaskular dan pernapasan kami dapat menjadi lebih kuat.

Hasilnya, pernapasan dapat jadi lebih sehat, lancar dan dapat bernapas dengan lebih panjang.

Pengen Seks Lebih Puas? Tidur yang Cukup Dulu!

 

5. Bakar Kalori

Saat berenang, kamu pasti merasa berat untuk menggerakan tubuh didalam air. Dengan begitu, energi yang dibutuhkan jelas menjadi lebih tinggi. Mengeluarkan energi dengan lebih banyak. Membakar kalori secara efektif, berenang dapat membakar sekitar 24 persen kalori tubuh.

olahraga renang

 

6. Menghilangkan stres

Ada yang mengatakan bahwa berenang dapat membuat hati dan pikiran lebih tenang. Hal ini ada benarnya, jika kamu melakukan gerakan renang dengan santai dan perlahan. Pikiran kamu dapat menjadi rileks, karena renang dapat meningkatkan hormon endorfin dalam otak.

Suasana hati pun jadi sejuk, pikiran kamu dapat menjadi rileks dan badan pun tetap panas.

 

Nah, gimana sudah cukup jelaskah? Sudah setujukah POPle? Atau punya masukan untuk olahraga lainnya? Pastinya juga untuk bisa nonton Video Hiburan DEWASA jaman Now sepuasnya, kapan aja dan dimana aja via Apps POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 393 times, 1 visits today)