Selain Shampoo, Coba 3 Bahan Ampuh Buat Usir Ketombe Bandel

0
1
Sumber Gambar: Healthline

Udara yang nggak menentu memang sukses membuat rambut jadi lepek. Gampang gatal, ketombean, duh mengganggu penampilan banget, deh. So, di saat seperti ini kamu harus pintar-pintar mencari cara buat merawat rambut. Nah, supaya bebas dari ketombe, kamu bisa mencoba tiga bahan yang gampang banget ditemukan di dapur.

Tea tree oil

Selain membasmi jerawat, kandungan tea tree oil juga kece banget buat mengatasi masalah di kulit kepala. Mulai dari meredakan rasa gatal, plus menyeimbangkan pH kulit kepala supaya kamu nggak ketombean lagi. Tinggal campur beberapa tetes tea tree oil dengan olive oil, diaduk, dan ratakan di kulit kepala. Jangan lupa diamkan selama beberapa jam atau mungkin semalaman sambil tidur.

 

Cuka apel

Sumber Gambar: Oh My Veggies

Kandungan enzim di dalam cuka apel dengar-dengar ampuh membunuh bakteri, kuman, dan jamur, loh. Sebelum dipakai, encerin dulu cuka apel dengan sedikit air, celup-celup kapas terus di puk-puk di kulit kepala. Nah, sebelum dibilas dengan air bersih, diamkan sekitar satu jam, ya.

Baking soda

Selain berfungsi membuat adonan lebih mengembang, baking soda juga bisa menyimbangkan pH kulit kepala plus bersihin sel kulit mati. Tinggal olesin langsung di kulit kepala yang udah dibasahin, pijat pelan-pelan, terus bilas sampai bersih.

 

(Visited 9 times, 1 visits today)