Selain Syahdu, Ini Manfaat Dengerin Irama Hujan Buat Tubuhmu

0
1
Sumber Gambar: kb4images.com

Mengikuti meeting setelah jam makan siang alias after lunch memang butuh perhatian ekstra. Apalagi, kalau dari pagi tadi kamu udah telanjur bad mood gara-gara client yang PMS. Stres banget! Rasanya, ingin pulang ke rumah dan tidur sampai malam. Apalagi, di luar hujannya rintik-rintik mengundang. Eh, tapi, walau membuat mata semakin berat, dengar irama hujan kok seperti mengobati rasa pusing kamu, ya?

Irama hujan kayaknya nggak kalah sama irama musik yang sering kamu dengar. Kata beberapa penelitian, irama hujan memang terbukti dapat membantu menghilangkan stres. Dikutip dari naturesoundspa, suara rintik hujan itu disebut sebagai white nose alias semacam suara yang bisa menetralkan pikiran. Hujan yang jatuh setitik demi setitik terdengar menenangkan dan juga nyaman.

Sumber Gambar: Rebloggy

Apalagi, kalau dengerin irama hujan itu sambil menghirup aroma petrichor yang biasanya tercium setelah hujan. Aroma tanah kering yang basah dalam sekejap juga memberikan kontribusi dalam membuat kamu menjadi lebih relaks.

So, nggak perlu heran lagi kenapa stres yang kamu rasakan perlahan mulai menghilang seiring alunan irama hujan. Dan, nggak hanya stres aja loh yang bisa “diobati”. Irama hujan yang beraturan juga bisa mengobati insomnia yang sering membuat kamu terjaga sepanjang malam. Hujannya tak kunjung turun? Tenang aja. Soalnya, udah banyak kok rekaman suara hujan yang bisa kamu dengar setiap waktu.

(Visited 17 times, 1 visits today)