Wah, Sering Bersepeda Punya Pengaruh Buruk Bagi Kehidupan Seks!

0
10

Periset menuturkan dampak buruk sering bersepeda bagi kehidupan seksual

Apakah Anda dan pasangan hobi bersepeda? Jika ya, ada kabar buruk bagi Anda. Sering bersepeda dipercaya punya dampak buruk bagi kehidupan seksual. Kok bisa?

Menurut riset yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, sering bersepeda di luar atau di tempat fitness sejatinya dapat melemahkan hasrat seksual. Untuk membuktikan kebenarannya, ilmuwan membandingkan sejumlah wanita yang gemar lari dan gemar bersepeda.

Usai diteliti, hasil menyebutkan bahwa organ intim wanita yang sering naik sepeda lebih lemah dalam hal sensasi ketimbang wanita yang doyan lari. Ya, vagina yang kurang sensitif tentu saja akan memengaruhi kehidupan seksual.

Sering bersepeda diklaim punya pengaruh buruk bagi organ vital.
Sering bersepeda diklaim punya pengaruh buruk bagi organ vital.

 

“Bersepeda dengan setang yang posisinya lebih rendah dari sadel alias tempat duduk pada dasarnya punya efek yang lebih parah terhadap kehidupan seksual kaum hawa. Hal itu bisa terjadi karena adanya peningkatan tekanan pada bagian perineum yang pada akhirnya melemahkan sensasi bibir kelamin sebelah kiri,” ujar peneliti seperti dilansir Cosmopolitan.

Sebagai informasi, perineum terletak di antara lubang anus dan vulva pada wanita. Sementara pada pria terletak di antara lubang anus dan skrotum. Intinya, semakin sering bersepeda, maka semakin tinggi pula tekanan yang dihasilkan.

Lantas, apa dampak negatif sering bersepeda bagi kita kaum pria?

Dijelaskan periset, bagi pria, sering bersepeda juga bisa mengurangi sensitivitas pada kelamin. Bahkan, dalam kasus yang ekstrem, tekanan berlebih pada perineum juga berpotensi besar mengakibatkan disfungsi ereksi.

Apakah ini pertanda bahwa kita dan pasangan harus benar-benar meninggalkan aktivitas bersepeda?

Kata peneliti, tidak juga! Pasalnya, ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir risiko tersebut. Caranya adalah dengan menempatkan sejumlah bantalan pada sadel sepeda yang Anda gunakan.

Penggemar tenis diklaim punya kehidupan seks mantap. Klik ini!

 

Selain mengurangi tekanan pada perineum, cara tersebut juga berguna untuk memberikan perineum Anda waktu untuk beristirahat. Oh ya, satu hal lagi, usahakan pula kurangi intensitas Anda bersepeda untuk mencegah turunnya sensitivitas pada organ vital.

Sudah paham, kan? Sampaikan pula info ini pada pasangan atau orang terdekat Anda!

 

Ingin miliki kehidupan seks oke? Buka ini!

(Visited 7,519 times, 1 visits today)