Sering Berlama-Lama Main Gadget? Hati-Hati Terkena Penyakit Mengerikan Ini!

0
2
Kecanduan Gadget

Sering menghabiskan banyak waktu bermain gadget? Jika ya, berhati-hatilah Anda ! Pasalnya, baru-baru ini, ada yang mengalami kondisi mengerikan gara-gara berlebihan menggunakan gadget!

 

Adam Estes yang berprofesi sebagai jurnalis harus mengalami kondisi mengerikan lantaran kebiasaannya menggunakan perangkat pintar. Ya, ia harus menerima pil pahit terkena penyakit saraf terjepit. Sebagaimana dilansir Daily Mail, Adam mengatakan bahwa dirinya kerap merasakan sakit di bagian leher disertai mati rasa di bagian kepala.

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, Adam didiagnosis menderita occipital neuralgia. Penyakit tersebut terjadi pada saraf yang terletak di antara tulang belakang dan leher bagian atas.

Seperti apa gejalanya?

Dikatakan ahli dari John Hopkins Medicine, occipital neuralgia biasanya diawali dengan rasa seperti tersengat listrik, kesemutan, hingga nyeri. Tak hanya itu, pada beberapa kasus, ada pula yang merasakan kepalanya sangat sensitif terhadap sentuhan, sekalipun hanya sentuhan ringan.

Tak Ingin Stres Saat Bekerja? Sikat Aja Menu Makanan Ini!

“Occipital neuralgia merupakan penyakit saraf yang sifatnya akumulatif. Penyakit ini akan muncul jika Anda kerap menunduk dalam waktu yang lama. Karenanya, jangan abaikan jika leher Anda sudah mulai merasa pegal saat bermain gadget” terang peneliti.

Studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Surgical Technology International menjelaskan, ketika kepala membungkuk ke bawah, tekanan pada leher akan menjadi lebih kuat. Menurut ahli bedah tulang belakang dari New York, Dr. Kenneth Hansraj, menundukkan kepala ke depan hingga 60 derajat sama halnya dengan menambah tekanan serta beban pada leher sebesar 30 kg.

Banyak Kaum Pria Memutuskan Menikah di Usia Muda! Kenapa ya?

Menindaklanjuti hal tersebut, Hansraj menyarankan bagi Anda yang sering menggunakan gadget agar berhati-hati dengan dampak buruknya. Kata dia,”Untuk mencegah masalah kesehatan tersebut,  usahakan posisi kepala Anda tegak lurus saat bermain gadget. Dengan begitu, tulang leher pun tak akan terbebani”.

 

Mau tau fakta menarik lainnya POPle? Download aja aplikasi POPULAR NOW. Banyak Artikel, galeri Foto dan Video paling seksi model POPULAR, yang bisa dilihat kapan aja dan dimana aja via Apps POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

 

(Visited 134 times, 1 visits today)