Wuih! Faktanya Si Batang Oranye Punya Khasiat Sanggup Bikin Sperma Jadi Lebih Tokcer

0
1

Tak hanya jadi makanan kegemaran dari kelinci. Khasiat wortel untuk tubuh tak perlu diragukan lagi. Seperti sperma jadi tokcer?

 

Selama ini kita pikir makanan lain berbentuk sperma, seperti toge yang bikin sperma mantap. Nyatanya, itu bukan satu-satunya makanan oke buat si ledakan rudal kesayangan, loh!

Ya,  wortel diketahui punya segudang manfaat mantap, mulai dari sehatkan mata, bisa cegah kanker, turunkan kolesterol, pertajam daya ingat, kuatkan tulang, hingga tangkal diabetes.

Itulah setidaknya yang diungkap profesor emeritus of nutritional biochemistry dari Rutgers University, Hans Fisher, Ph.D.

 

Fakta Segar: 5 Poin Seksi Kenapa Wanita Butuh Pisang (… Goreng? Eh!)

 

Selain sederet khasiat tadi, ternyata batang oranye ini masih menyimpan manfaat mantap lain yang jarang diketahui.

Setelah lakukan serangkaian penelitian pada buah-buahan dan sayuran akan kesehatan sperma, didapat kesimpulan bahwa wortel-lah yang punya efek paling baik. Meski, selain itu diketahui juga fakta kualitas sperma oke juga berkat tomat.

Periset mengatakan, wortel punya efek motilitas paling kuat pada sperma.

Apa itu motilitas?

 

Apa Makanan Terbaik Kelar Bercinta? Ketoprak? Lhaaa…

 

Motilitas jadi istilah medis yang menunjukkan kemampuan sperma untuk berenang menuju sel telur. Selain itu, mereka juga memaparkan, makanan berwarna kuning dan oranye punya khasiat paling baik untuk kesehatan sperma.

Dalam Jurnal Fertility and Sterility disebutkan, wortel dapat meningkatkan performa sperma antara 6,5 hingga 8 persen. Menurut peneliti, efek tersebut jadi hasil pigmen (karotenoid) yang diubah tubuh jadi antioksidan vitamin A.

“Sementara itu, tomat yang mengandung senyawa likopen diketahui punya kaitan erat dengan penurunan jumlah sperma cacat antara delapan hingga sepuluh persen,” ujar para peneliti.

 

Eh, tapi pastinya makannya jangan wortel terus-terusan ya, POPle! Harus seimbang karena you know lah…

 

(Visited 187 times, 1 visits today)