Cara Unik Si Cantik Gigi Hadid Tumpas Jerawat!

0
2

Gigi Hadid punya cara unik dalam membasi jerawat di wajahnya

 

Nama Gigi Hadid tentulah sudah tak asing di dunia permodelan internasional.  Wanita kelahiran California ini kerap tampil di sejumlah iklan produk ternama, seperti Tom Ford dan Guess. Beberapa tahun lalu, ia juga berhasil meraih predikat “Model of the Years” versi Daily Front Row.

Bicara Gigi Hadid, ada satu fakta menarik yang perlu diketahui. Dibalik kehidupannya yang glamor tersebut, putri dari pengusaha Mohammed Hadid ini rupanya jarang sekali pakai make up, termasuk saat selfie.

 

Gigi Hadid punya cara unik dalam menumpas jerawat.
Gigi Hadid punya cara unik dalam menumpas jerawat

 

Lantas, bagaimana cara dia bisa punya wajah mulus bebas jerawat?

Ternyata, Gigi punya trik unik yang rasa-rasanya tak mungkin dilakukan supermodel kelas dunia lainnya.

Jika kebanyakan orang sangka Gigi Hadid rutin facial dengan ahli kecantikan mahal, salah besar. Gigi mengaku dirinya hanya menggunakan alat mandi untuk merawat wajah.

“Banyak yang mengira aku melakukan perawatan mahal, padahal tidak. Aku tak ingin orang lain menyentuh wajahku, sebab aku bisa sesak. Selama ini, aku hanya mengoleskan pasta gigi untuk mengatasi jerawat di wajah. Ya, itu terbukti berhasil,” ujarnya seperti dilansir teenvogue.com.

Pertanyaannya, benarkah pasta gigi ampuh dalam membasmi jerawat di area wajah?

Menurut riset, pasta gigi memang dapat membantu kita dalam melawan jerawat. Itu karena produk tersebut mengandung triclosan yang merupakan bahan anti-bakteri. Beberapa studi juga mengklaim bahwa triclosan dapat membunuh bakteri penyabab jerawat, propionibacterium acne.

Sementara itu, kandungan baking soda yang tersemat dalam pasta gigi juga dipercaya mampu menyembuhkan bekas luka akibat jerawat. Kendati demikian, periset tetap mengingatkan agar jangan pernah menggunakan pasta gigi secara berlebihan pada kulit wajah. Pasalnya, hal tersebut berpotensi besar menyebabkan masalah kulit baru.

 

Ingin kenal lebih dekat dengan Gigi Hadid? Klik ini!

 

Di sisi lain, ada pula studi yang menjelaskan bahwa pemakaian pasta gigi untuk membasmi jerawat sangat tidak tepat. Alasannya, pasta gigi pada dasarnya diperuntukkan untuk membersihkan gigi. Apabila diterapkan pada wajah, hal tersebut bisa memicu sejumlah masalah, seperti iritasi kulit, memperparah kondisi jerawat, picu reaksi alergi, bahkan peradangan.

Intinya, jika Anda ingin menerapkan cara yang dilakukan Gigi Hadid tadi, ada baiknya konsultasikan dulu hal tersebut pada ahli kesehatan kulit!

(Visited 2,285 times, 1 visits today)