Sperma Buruk Mengintai Para Biker ?

0
1

Apakah Anda sehari-hari mengendarai sepeda motor? Atau mungkin Anda seorang biker yang doyan tuoring jarak jauh? Jika ya, Anda patut berhati-hati ! Pasalnya, sejumlah studi menyebutkan bahwa terlalu sering berkendara motor dapat memperburuk kualitas sperma. Kok bisa? Simak ulasannya berikut ini !

Sebuah penelitian tentang kesehatan organ vital pria menjelaskan, keseringan naik motor bisa menyebabkan infertilitas alias ketidaksuburan sperma. Dikatakan para periset, hal buruk itu baru akan terjadi bila si pengendara menunggangi motornya dalam waktu yang lama.

Mereka memaparkan bahwa bagus-tidaknya kualitas sperma seseorang dipengaruhi oleh suhu di area organ vitalnya. “Seperti yang kita tahu, suhu di sekitar kelamin akan memanas ketika kita mengendarai sepeda  motor. Ya, hal itulah yang sejatinya jadi penyebab menurunnya kualitas sperma” pungkas peneliti.

Lantas, bagaimana cara menyiasatinya? Anda cukup sering-sering beristirahat ketika melakukan perjalanan jauh. Pasalnya, kata peneliti, suhu di area organ vital akan kembali dingin saat Anda turun dari kendaraan tersebut. Mudah bukan?

Sementara itu, sebuah uji klinis yang dilakukan oleh seorang ahli kesehatan asal Jepang dan dipublikasikan dalam International Journal of Impotence Research menyimpulkan, pengendara motor sangat rentan mengalami impotensi.

Diungkapkan sang peneliti, jok motor akan memberikan tekanan berlebih pada daerah perineum (area tubuh antara anus dan skrotum). “Jika dibiarkan terus menerus terjadi, hal itu dapat membatasi aliran darah ke kelamin yang pada akhirnya membuat sang pengendara mengalami masalah kesulitan ereksi” lanjutnya.

Oh ya, sebagai informasi tambahan, ada beberapa hal yang juga perlu Anda hindari jika ingin mendapatkan sperma berkualitas. Apa saja? Hindarilah mengenakan celana terlalu ketat dan usahakan jangan pernah berlama-lama di ruangan bersuhu panas seperti sauna.

(Visited 320 times, 1 visits today)