Stres Nggak Tertahankan? Ini Cara Super Mudah Mengusirnya

0
3
Sumber Gambar: Daily Express

Belum selesai mengerjakan tugas padahal deadline udah di depan mata memang bisa membuat kamu merasa stres. Tambah nggak bisa mikir, uring-uringan terus, berujung panik, panik, dan panik. Terus, boro-boro bersih-bersih alias mandi, ingat makan dan minum aja nggak sama sekali. Duh, padahal waktu merasa stres begini, yang namanya minum air mineral itu penting banget, loh.

Sumber Gambar: TED-Ed

Soalnya, kalau menurut sebuah penelitian yang dikutip dalam Readers Digest, minum banyak air mineral bisa membantu menurunkan tingkat stres jangka pendek. Nggak lagi merasa tertekan dan jauh lebih relaks karena stresnya udah diusir oleh zat-zat baik yang terkandung dalam air mineral. Lagi pula, yang namanya stres sebaiknya memang cepat-cepat dihilangkan, loh.

Sumber Gambar: Reddit

Karena, menurut Dr. Robert A. Kominiarek, stres yang kamu rasakan bisa membuat kelenjar adrenal dalam tubuh nggak berfungsi secara optimal. Akibatnya, hormon jadi nggak seimbang, metabolisme tubuh terganggu, dan kamu bisa berakhir jatuh sakit. So, walau rasanya udah stres plus panik gara-gara dikejar deadline, jangan sampai lupa minum air mineral, ya. Nggak masalah sih jadi sedikit bau (gara-gara nggak mandi), yang penting tetap sehat. Oke?

(Visited 30 times, 1 visits today)