Suka Curhat Pas Tidur Alias Mengigau? Duh!

0
1

Biasanya pas lelah seharian beraktifitas tubuh pasti lelah. Efeknya, pas tidur bisa jadi mengigau. Tapi normalkah suka mengigau pas tidur?

 

Memang sih, mengigau tuh memang jarang sekali menunjukkan masalah kesehatan yang serius. Kendati demikian, diri kita tetap patut wasapada sebab kebiasaan tersebut bukan tak mungkin akan berdampak buruk bagi kehidupan sosial Anda.

Ya, bayangkan saja jika tiba-tiba teman atau pasangan Anda tahu masalah ini. Bisa berabe!

Seperti yang dijelaskan sejumlah studi, mengigau bisa disebabkan karena beberapa faktor. Bisa karena demam atau sedang sakit, stres, bahkan faktor keturunan.

Lantas, yang jadi pertanyaan, bagaimana cara atasi gangguan tidur tersebut?

 

Fakta Terbaru: Tidur Nyenyak dan Seks Lebih Bikin Bahagia Dibanding Punya Uang Banyak dan Jabatan Hebat

 

Menurut Natalie Dautovich, mengigau saat tidur sejatinya bisa diatasi dengan terapi pada siang hari atau sebelum Anda tidur. Selain itu, tambah dia, gangguan tidur tersebut juga tak akan terjadi apabila Anda punya pola tidur yang benar, dalam artian tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap harinya.

Sementara itu, Natalie juga menyarankan agar Anda tidur selama 7-9 jam tiap hari jika ingin menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. “Untuk mengetahui waktu tidur yang ideal sesuai usia, Anda bisa melakukan pengecekan di National Sleep Foundation,” ungkap asisten profesor psikologi di University of Alabama ini.

 

OMG, Ada Hit-Hit Seksi Buat Goyang-Goyang … di Tempat Tidur (III)

 

Lebih lanjut, Natalie memaparkan, banyak orang berpandangan jika menenggak alkohol bisa membuat seseorang cepat mengantuk. Padahal, kata dia, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. “Perlu Anda ketahui, alkohol berpotensi besar menyebabkan beberapa masalah, seperti membuat Anda terbagun tengah malam, sulit untuk tertidur kembali, hingga mengigau,” pungkasnya.

 

Nah, sekarang sudah ngeh lah, ya. So, terapkan beberapa tip di atas untuk atasi kebiasaan mengigau di malam hari!

 

(Visited 97 times, 1 visits today)