5 Sumber Protein Paling Oke Untuk Pria, Sudah Coba Yang Mana?

0
1

Sebagai seorang fitness junkie, POPle pasti sudah tidak asing lagi dengan protein. Berperan dalam mempengaruhi kerja enzim, hormon, kekebalan tubuh, dan yang paling penting, membantu para pria membangun sel-sel otot yang diinginkan. So, demi mendapatkan protein terbaik, suplemen protein sering kali menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya. Padahal, masih banyak loh sumber protein alami yang jauh lebih sehat tanpa risiko efek samping.

Misalnya, seperti protein yang berasal dari lima produk hewani di bawah ini. Dengan kandungan asam amino yang lengkap, protein dalam produk hewani dianggap sebagai sumber protein paling oke untuk para pria. Penasaran dan langsung ingin mencobanya? Yuk, pilih yang paling cocok denganmu!

1. Si daging merah alias red meat

Mulai dari sapi, kambing, juga domba, daging merah berhasil menempati salah satu peringkat sumber protein terbaik. Karena tidak hanya mengandung protein, tetapi juga vitamin B12–yang sulit ditemui pada tumbuhan–dan zat besi heme yang mudah diserap oleh tubuh. Jelas tidak perlu menunggu untuk dicoba kan, POPle?

2. Daging putih

Jauh lebih sering ditemui, daging putih seperti ayam juga bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan proteinmu. Yang penting untuk diingat, pilih bagian yang benar-benar mengandung protein tinggi, seperti dada. Dibanding bagian paha, dada ayam mengandung protein sekitar 25 gram, sementara paha hanya 21 gram.

3. Ikan

Tidak perlu terlalu khawatir mengonsumsi ikan karena lemak yang terkandung di dalamnya berupa lemak tak jenuh, yaitu omega-3. Dipercaya sebagai salah satu sumber protein terbaik, kamu bisa memilih ikan salmon dan tuna yang mengandung lemak cukup tinggi. Atau, ikan gindara yang rendah lemak, sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Susu murni

Sumber Gambar: HowStuffWorks

Susu murni atau whole milk mengandung dua protein yang baik untuk tubuh. 80%-nya adalah casein protein, sementara sisanya adalah whey protein. Bersifat saling melengkapi, whey protein lebih cepat diserap oleh tubuh. Casein protein? Siap mempertahankan kandungan protein dalam tubuh selama kamu beristirahat di malam hari.

5. Telur

Dari keempat pilihan di atas, telur berhasil menjadi primadona sumber protein. Jika kualitas protein dinilai berdasarkan biological value alias BV, telur mempunyai nilai sempurna (100) dan menjadi yang paling mudah diserap oleh tubuh.

So, di antara lima sumber protein paling oke di atas, mana nih yang kira-kira cocok dan akan langsung POPle coba?

(Visited 5 times, 1 visits today)