Super Duper Mager Waktu Hujan? Mungkin, Ini Dia Penyebabnya!

0
7
Sumber Gambar: Huffington Post

Cuaca mendung apalagi saat hujan mulai turun yang bikin mager alias males gerak, udah paling pas dilalui sambil tidur-tiduran. Setelah itu, tinggal bikin cokelat panas dan bantal yang empuk, langsung jadi paket lengkap buat menikmati rintik hujan di jendela. Jangan lupa, setel juga lagu yang mendayu-dayu buat menemani cuaca yang juga sendu.

Perlu kamu tahu, nih! Kebiasaan mager waktu hujan gini, ternyata bukan karena sifat malas yang ada di diri kamu, tapi karena faktor biologis dari tubuh. Ternyata, ini loh yang bikin kamu jadi mager pas hari sedang hujan!

Hormon tidur meningkat

Pernah dengar soal metanonin? Melatonin adalah hormon yang bertugas bikin kamu jadi ngantuk. Saat mendung dan hujan, cahaya akan berkurang. Ketika itu pula, tubuh kamu akan mengirimkan sinyal untuk memproduksi lebih banyak melatonin dan bikin kamu jadi ngantuk-ngantuk gimana gitu.

Sumber Gambar: Pinterest

Seratonin menurun

Ada satu lagi hormon yang berperan bikin kamu mager saat hujan, yaitu seratonin. Saat matahari meredup, seratonin akan berkurang. Kekurangan hormon yang satu ini bikin kita jadi merasa depresi dan juga kehilangan motivasi. Jadi, nggak heran kalau kita jadi pengen malas-malasan pas hari sedang hujan.

Walau memang bikin mager, tapi nggak ada alasan buat kamu langsung berhenti berkegiatan. Kadang, perlu juga buat melawan mager dan beraktivitas kayak biasa. Kalau punya waktu luang, kamu juga punya waktu buat berkegiatan sambil mager, kok! Stalking Instagram mantan… ups, akun inspiratif, misalnya!

(Visited 17 times, 1 visits today)