Yakin Sperma Milikmu Sehat Dan Kuat? Kenali 4 Tandanya!

0
1
Sumber Gambar: Esquire HK

Sebagai seorang pria, selalu menjaga kesuburan memang menjadi sebuah kebutuhan tersendiri. Apalagi, kalau dalam waktu dekat ini POPle dan pasangan berencana untuk memiliki seorang anak. Rasanya, pasti selalu ingin memastikan kalau semuanya baik-baik saja seperti yang sudah direncanakan, kan? Salah satunya hal yang (boleh dibilang) sangat  krusial, seperti kesehatan sperma.

Sayangnya, untuk memastikan hal tersebut, POPle harus berkonsultasi langsung dengan dokter yang bersangkutan. Tetapi, kalau memang tidak sempat mengunjungi dokter dalam waktu dekat, beberapa tanda di bawah ini bisa menjadi tolak ukur sehat atau tidaknya sperma milikmu. Nah, tidak perlu berbasa-basi lagi, yuk kenali 4 tanda sperma yang sehat dan kuat di bawah ini.

1. Berwajah feminin

Walau pria dengan rahang persegi kelihatan lebih jantan, sayangnya tidak demikian untuk urusan kesuburan. Menurut para peneliti dari Finlandia dan Spanyol, pria jantan dengan rahang persegi justru memiliki sperma dengan kualitas yang lebih rendah dibanding mereka yang wajahnya cenderung feminin. So, tidak perlu malu lagi dengan wajah femininmu, POPle!

2. Memiliki suara tinggi

Sumber Gambar: Get Reading

Selain memiliki rahang persegi, pria dengan suara rendah dan dalam juga sering dianggap lebih jantan. Tetapi, lagi-lagi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, loh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh The University of Western Australia, pria dengan suara rendah justru memilik konsentrasi sperma yang lebih tinggi saat mereka mengalami ejakulasi.

3. Rajin berolahraga

Yes, selain membantu proses pembentukan otot, rajin berolahraga nyatanya juga bisa menjaga kesehatan sperma. Menurut para peneliti dari Harvard University, pria yang berolahraga kurang lebih 15 jam dalam seminggu terbukti memiliki konsentrasi sperma 73% lebih tinggi. Selain itu, rajin berolahraga juga ampuh mencegah kerusakan sel sperma akibat radikal bebas, loh.

4. Berperut rata

Sumber Gambar: Twitter

Tidak berarti harus six pack, tetapi menjaga perut tetap rata dan jauh dari buncit memang penting untuk dilakukan. Soalnya, walau belum ditemukan alasan yang pasti, para peneliti yakin bahwa kelebihan lemak di sekitar perut bisa mengganggu pelepasan hormon seks sekaligus produksi dan perkembangan sperma.

So, bagaimana? Dengan 4 tanda di atas, sudah yakin sperma milikmu sehat dan kuat?

(Visited 10,055 times, 1 visits today)