Telapak Tangan Basah ‘Sinyal’ Sakit Jantung?

0
1

“Hati-hati kalau telapak tangan sering berkeringat. Itu merupakan salah satu tanda penyakit jantung”. Pernahkah Anda mendengar informasi tersebut dari teman atau kerabat yang bukan ahli kesehatan?  Jika pernah, cobalah untuk tak langsung mempercayainya ! Kenapa? Mungkin saja anggapan itu hanya mitos belaka.

Dikatakan sejumlah periset, telapak tangan basah tak selamanya merupakan tanda penyakit jantung. Pasalnya, kata mereka, keringat yang muncul berlebihan di tangan bisa jadi disebabkan karena faktor hipertiroid alias berlebihnya kadar tiroid dalam darah.

“Selain membuat telapak tangan berkeringat, kelebihan kelenjar tiroid juga bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan lain, seperti turunnya berat badan secara cepat, jantung yang berdetak dengan cepat, bahkan bisa membuat seseorang menjadi gugup” terang peneliti.

Tak hanya itu, peneliti juga menjelaskan bahwa kelenjar yang terletak di bagian depan leher tersebut sejatinya memiliki fungsi untuk mengontrol sistem metabolisme tubuh. “Jadi, jika tangan Anda tiba-tiba mengeluarkan keringat yang berlebih, janganlah langsung memvonis diri bahwa Anda mengalami lemah jantung. Solusi terbaik: Kunjungilah dokter Anda untuk memeriksakan kondisi tubuh secara keseluruhan” pungkasnya.

Bagaimana, sudah jelas bukan? Jadi, mulai sekarang, cobalah untuk jangan mudah percaya dengan berbagai informasi yang tak jelas juntrungannya.

 

 

 

 

 

(Visited 120 times, 1 visits today)