Menurut Penelitian, Ternyata Makanan Ini Bisa Perpanjang Usia Lho!

0
1
Tidak Baik untuk Tubuh, Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini saat Berbuka Puasa!

Panjang umur, makin tua makin sehat, wah rasanya ini dambaan semua orang. Ngomongin tentang umur panjang, siapa sangka kalau makanan kecil seperti kacang bisa bikin tokcer usia!

 

Apakah Anda suka mengkonsumsi kacang? Jika ya, berbahagialah Anda! Kenapa? Menurut sejumlah studi, orang yang gemar melahap makanan tersebut memiliki risiko kematian lebih rendah ketimbang mereka yang jarang atau tak pernah mengkonsumsinya.

Dikatakan periset, pria dan wanita yang makan setidaknya 10 gram kacang tiap hari berisiko lebih kecil meninggal karena kanker atau penyakit jantung. Demikian menurut penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Epidemiology.

Inilah 6 Cara Mudah Cek Kesehatan Anda Hanya dari Melihat Lidah

Akan tetapi, perlu Anda ketahui, hal tersebut tak berlaku bagi Anda yang mengkonsumsi selai kacang. Pasalnya, selai kacang sarat akan kandungan garam dan asam lemak trans yang sejatinya dapat menghambat efek perlindungan dari kacang itu sendiri.

Studi yang dilakukan di Belanda ini mengungkapkan, kacang tanah dan kacang pohon mengandung vitamin, serat, antioksidan, dan asam lemak tak jenuh tunggal yang berkontribusi pada menurunnya tingkat kematian, demikian dilansir Mirror.

Studi Terbaru: Ini Alasan Nyata Kenapa Pria Tak Suka Pakai Kondom

“Studi yang kami lakukan menyimpulkan bahwa pemakan kacang cenderung lebih awet muda, berpendidikan, dan lebih sering mengkonsumsi buah dan sayuran. Tak hanya itu, wanita yang rutin melahap segenggam kacang juga diketahui terlihat lebih ramping dan jarang sekali menderita diabetes” ujar  Profesor Piet van den Brandt, peneliti dari Maastricht University.

(Visited 114 times, 1 visits today)