Apa Benar Terong Ancaman Buat Para Pria dan Wanita?

0
142

Kabarnya terong tak boleh dimakan pria karena katanya sih bikin keperkasaan jadi tak oke. Untuk wanita juga sama. Tapi benarkah terong ancaman?

 

Ungkapan “Laki-laki pantang makan terong, sebab bisa turunkan tingkat keperkasaan!” kerap terlontar dari mulut banyak orang pas lihat seorang pria lahap terong. Katanya nih, terong diklaim jadi penyebab pria jadi impoten.

Akibat anggapan tersebut, sayuran berwarna ungu itu pun bak musuh menakutkan bagi kaum adam. Sekarang, yang jadi pertanyaan, benarkah demikian?

Sejumlah ahli bilang, pernyataan terong bisa pengaruhi kehidupan seksual pria 100 persen adalah mitos belaka. Kata mereka, tak ada bukti ilmiah terkait hal itu. Sebaliknya, terong malah punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh seseorang.

 

Apa Makanan Terbaik Kelar Bercinta? Ketoprak? Lhaaa…

 

Dijelaskan peneliti, terong dapat membantu dalam mencegah penyakit kanker. Namun, diingatkan mereka: makan terong berlebihan justru akan memicu pertumbuhan sel kanker itu sendiri. Jadi, sangat disarankan untuk mengonsumsinya dalam jumlah wajar.

Sementara itu, mengingat terong juga tinggi akan kandungan senyawa solanin, mengonsumsi terong secara rutin diklaim mampu memelihara kelangsingan tubuh, mengendalikan stres, mengendurkan urat-urat saraf, hingga menstabilkan tekanan darah.

Nggak cuma itu saja, air rebusan terong malah dipercaya bisa lancarkan buang air kecil, sembuhkan sakit perut, batuk, bahkan sanggup turunkan tekanan darah tinggi.

 

Jadi obat encok

Oh ya, di Nigeria, terong dapatkan tempat cukup baik di masyarakat. Di sana, sayuran ini kerap jadi ramuan tradisional untuk sembuhkan rematik, sakit pinggang, encok, atau nyeri-nyeri lainnya.

Sedangkan di masyarakat Korea, terong dikliam sanggup mengobati campak, ketergantungan alkohol, menghilangkan bekas luka, bahkan menyembuhkan kejang-kejang.

 

Ahli Gizi Beberkan 5 Makanan Yang Bisa Jamin Tingkatkan Libido Pria!

 

Dr. Gha Mitschek mengatakan, secara medis, terong sama sekali tak ada hubungannya dengan tingkat kejantanan pria. “Setelah melakukan serangkaian riset, kami menemukan fakta bahwa terong punya banyak manfaat mantap bagi kesehatan manusia. Namun ingat, untuk dapatkan khasiat tersebut, konsumsilah terong yang sudah di masak terlebih dulu” ucap ilmuwan dari Universitas Graz ini.

Bagaimana, masih segan mengonsumsi terong?

(Visited 1,741 times, 1 visits today)