Fakta: Tidur Tanpa Bantal Ternyata Punya Banyak Manfaat Sehat!

0
3

Suka tidur pakai bantal? Enak sih, tapi ternyata tidur tanpa bantal lebih sehat!

 

Apakah Anda termasuk orang yang terbiasa menggunakan bantal saat tidur? Jika ya, ubahlah kebiasaan tersebut mulai saat ini! Menurut riset, tidur tanpa bantal ternyata jauh lebih baik untuk diri Anda.

Berikut sederet manfaat sehatnya:

 

 

Tingkatkan kualitas tidur

Boldsky melansir, tidur pakai bantal pada dasarnya akan menurunkan kualitas tidur Anda. Jadi jangan ketipu dengan empuknya bantal. Well, dalam hal ini, orang Jepang telah membuktikannya. Nah, untuk meningkatkannya, singkirkanlah bantal dari ranjang Anda!

 

Cegah cedera leher

Pasti pernah bangun tidur eh, leher terasa sakit atau nggak enak banget. Padahal sudah pakai bantal, loh! Nah, potensi cedera leher jadi makin kecil bila Anda tidur tak pakai bantal. Kenapa bisa demikian? Ya, itu karena tidur tanpa bantal akan meningkatkan sirkulasi darah ke wilayah leher. 

 

Sehatkan tulang belakang

Siapa bilang bantal bisa bikin bener tulang, apalagi tulang belakang! Tidur tanpa bantal sejatinya akan memberikan posisi alami bagi tulang belakang Anda. Dengan menerapkannya secara rutin, tulang belakang Anda pun jadi lebih sehat.

 

6 Poin Kenapa Tidur Bareng Pasangan Itu ‘Sesuatu Banget’

 

Cegah jerawat dan keriput di wajah

Periset menuturkan, bantal yang jarang dicuci berpotensi besar jadi sarang kuman. Karenanya, tak heran bila pemakaian bantal justru akan memicu timbulnya jerawat dan keriput di wajah. Dan bukan tak mungkin di punggung! 

 

Bagaimana kalau malam ini?

(Visited 3,551 times, 1 visits today)