Tambah Tinggi Badan Dengan Mudah Pakai Tips-Tips Ini!

0
5

Punya tinggi badan di bawah rata-rata itu nggak salah, sebab tidak mengakibatkan gangguan kesehatan apapun. Akan tetapi, faktanya, pria dengan tinggi badan di bawah rata-rata akan menjadi pribadi yang lebih pendiam karena minder alias rendah diri.

Kalau kamu termasuk salah satunya, POPle, jangan diam aja dan pasrah dengan keadaan. Coba biasakan diri kamu untuk melakukan 4 tips berikut agar tinggi badanmu bertambah!

1. Rutin Minum Susu dengan Kandungan Vitamin D

Jangan sampai lupa satu meminum susu dua kali sehari, ya, POPle. Minumlah saat sarapan dan menjelang tidur. Susu terkenal akan kandungan kalsiumnya yang tinggi. Kalsium adalah zat yang berperan dalam pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan tulang. Akan tetapi, ternyata kalsium aja nggak cukup. POPle juga perlu vitamin D agar penyerapan kalsium optimal. Jadi, saat akan membeli susu, pastikan susu pilihanmu mengandung vitamin D. Baca nilai gizinya lebih teliti, ya!

2. Beristirahat dengan Cukup

Kalau kamu sering kurang tidur, itu bisa jadi alasan kenapa tinggi badanmu ngga bertambah alias di bawah rata-rata, POPle. Saat kamu tidur secara tidak optimal, hormon pertumbuhan (HGH) kamu akan terhambat. Supaya hormon pertumbuhan kamu tidak terganggu, usahakan tidur setidaknya 6–8 jam sehari.

3. Tidur dengan Posisi yang Benar

Tidur yang cukup itu penting. Namun, tidur dengan posisi yang benar juga nggak kalah penting. Posisi tidur ternyata dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang. Jadi, saat posisi tidur membuat postur tubuhmu tidak tepat, pertumbuhan tulangmu tidak akan optimal. Posisi yang dianggap tepat untuk menambah tinggi badan adalah terlentang, posisi wajah menghadap atas, kaki lurus, dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

Ternyata Tidur Terlentang Bisa Bikin Mimpi Basah, Lho!

4. Melompat dan Menendang

Melompat dan menandang adalah aktivitas yang dinilai mampu merangsang pertumbuhan otot dan tulang. Idealnya, lakukan aktivitas melompat dan menendang selama lima belas menit perhari. Kamu bisa mengombinasikan kedua gerakan ini, atau hanya memilih salah satunya saja, POPle.

Posisi Tidur yang Tepat Setelah Berhubungan Seks

Butuh tips atau info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 116 times, 1 visits today)