Tips Keto Diet yang Ampuh untuk Pria Sibuk

0
2

Ada salah satu alternatif diet yang bisa POPle coba jika ingin mengurangi berat badan, yakni diet keto. Sudah kenal apa itu diet keto, POPle? Diet keto merupakan diet yang membatasi konsumsi karbohidrat secara ketat. Tujuannya adalah untuk membuat tubuh mengalami kondisi “ketosis”.

Secara normal, ketosis terjadi saat seseorang mengonsumsi karbohidrat sangat sedikit atau bahkan tidak sama sekali. Keadaan “ketosis” atau kekurangan karbohidrat membuat kadar glukosa dalam tubuh turun (berkurang) sehingga tubuh mulai memecah lemak untuk dijadikan sebagai sumber energi.

Ingin menjalankan diet keto, POPle? Bagi POPle yang sibuk, mungkin tips ini bisa membantumu.

Pilih Makanan dengan Cermat

POPle, saat kamu menjalani keto diet, kamu wajib banget mengatur makanan yang kamu konsumsi. Idealnya, pembagian asupan saat menjalani diet ini adalah 75% lemak, 20% protein dan 5% karbohidrat. Dengan presentase ini, kamu pasti sudah kebayang bahwa kamu nggak boleh makan banyak karbohidrat. Makan nasi boleh, namun jumlahnya harus dipangkas seiring waktu. Makanan yang boleh kamu konsumsi dengan jumlah yang banyak adalah daging, lemak ikan, telur, kacang-kacangan, dan sebagainya.

Perbanyak Camilan!

Diet yang lain biasanya mengharuskan kamu menjauhi camilan, namun keto diet ini tidak. Kamu malah dianjurkan untuk mengonsumsi camilan berlemak di sela-sela waktu kerja. Camilan itu antara lain yogurt berlemak, stoberi dengan cream, keju feta, dan sebagainya.

Makanan Penyubur Sperma untuk Pria Perkasa

Atasi Kekurangan Nutrisi

Selama melakukan diet ini, juga diet lainnya, tentu ada asupan yang berkurang. Akibatnya, tubuh kamu mungkin akan kekurangan satu atau beberapa nutrisi. Untuk menyiasati hal tersebut, agar kamu selalu fit selama menjalankan diet keto, konsumsilah suplemen mineral. Dosis yang disarankan adalah 3000–4000 mg sodium, 1000 mg potasium, dan 300 mg magnesium. Namun, angka tersebut tidaklah pasti, bergantung pada kondisi tubuh kamu saat menjalani diet.

Diet Paling Berbahaya yang Nggak Boleh Dicoba Pria!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 89 times, 1 visits today)