Intip 3 Tips Merawat Otot agar Lebih Berbentuk

0
40

Jika terlalu lama digunakan, otot tubuh kita bisa kejang. Dan kita pun seringkali mengalami cedera otot karena jatuh atau yang lainnya. Bagaimana cara merawat otot agar tetap sehat?

Otot adalah sebuah jaringan dalam tubuh manusia dan hewan yang berfungsi sebagai alat gerak aktif untuk menggerakkan tulang. Otot pulalah yang menyebabkan pergerakan suatu organisme maupun pergerakan organ dalam organisme tersebut.

Inilah Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Pagi!

Pada umumnya orang mendefinisikan otot adalah otot kerangka, otot yang menempel pada kerangka tubuh dan berfungsi membentuk kekuatan serta menggerakkan tubuh. Otot kerangka ini bergerak berdasarkan kesadaran misalnya, jika kita ingin menggenggam otak memerintahkan jari untuk bergerak. Ototlah yang menggerakkan jari-jari itu.

Otot kerangka inilah yang sering mengalami masalah karena gerakan-gerakan yang tak seimbang, berlebihan, dan lain-lain. Untuk menjaga agar otot selalu sehat sertatak mudah kejang ada beberapa langkah yang harus Anda kerjakan

Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Minumlah minimal 6 gelas air dalam sehari bisa menjaga kesehatan otot. Cairan dapat membantu otot melemas setelah berkontraksi, dan melembabkan sel-sel otot hingga tidak mudah tegang.

Dumolid, Obat Penenang yang Membahayakan Bagi Penggunanya!

Melakukan Peregangan

Lakukan peregangan beberapa saat sebelum dan sesudah melakukan gerakan tertentu yang menggunakan otot dalam jangka panjang, seperti jogging atau bahkan tidur.

Meringankan Nyeri Otot

Gunakan krim khusus untuk otot yang mengandung methyl salicylat & menthol, sehingga dengan rasa hangat yang ditimbulkannya, otot yang kram / kejang menjadi lebih rileks.

(Visited 2,579 times, 1 visits today)