Bau Mulut Nggak Kunjung Hilang, Coba Usir Dengan Ramuan Ajaib Ini

0
2
Sumber Gambar: MalayalamEmagazine.com

Bau mulut yang nggak sedap sering bikin kamu resah dan kadang nggak percaya diri kalau pas kumpul bareng teman. Apalagi kalo sampe ada yang merasa terganggu waktu kamu ngomong karena aroma nggak sedap yang keluar dari mulut kamu. Bingung? Sudah pasti. Apalagi kamu sebenarnya rajin gosok gigi, bersihkan gigi dengan benar gigi dan banyak lagi. Tapi, bau mulut yang kurang sedap belum juga mau hilang.

Bau mulut tidak enak sebenarnya disebabkan oleh bakteri yang ada di dalam mulut. Kondisi mulut yang kering juga membuat bau mulut lebih mudah muncul. Makanya, kelembabab mulut mesti dijaga buat ngurangi bau yang nggak sedap. Nah, salah satu cara yang boleh kamu coba adalah rajin minum minuman yang mengandung vitamin C tinggi. Bahan dan cara bikinnya juga mudah karena ada di sekitar kita. Yuk, perhatikan tips sederhana di bawah ini.

Bahan yang diperlukan:

– 1 buah lemon ukuran sedang
– 3 buah kiwi
– 5 buah strawberry
– 2 liter air

Cara bikinnya juga mudah. Pertama, potong lemon tipis-tipis dari beberapa bagian. Sebelum dipotong, kulit lemon jangan dikupas karena banyak manfaatnya. Begitu juga strawberry yang mesti dipotong seukuran dadu. Kalo buah kiwi mesti dibuang dulu kulitnya lalu dipotong kecil-kecil seukuran dadu.

Sumber Gambar: chokolatpimienta.com

Setelah semua buah dipotong, masukkan dalam toples lalu tuangkan air minum sebanyak dua liter. Tutup toples dan biarkan selama semalam di dalam lemari pendingin biar semua vitamin di dalam buah menyatu. Sebaiknya minuman ini diminum pagi hari sebelum atau pas sarana. Resep ini bisa bertahan sampai seminggu di dalam lemari pendingin. Kalo air mulai berkurang, kamu boleh tambahkan air. Setelah satu minggu sebaiknya buah yang tersisa dibuang saja.

Minuman dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi ini akan bantu bunuh bakteri dan menahan mulut tetap dalam kondisi lembab. Gampang, kan? Oke, selamat mencoba ya.

 

(Visited 18 times, 1 visits today)