Lagi Musim Flu… Ini Dia 3 Vitamin C yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Kesehatan

0
1

Mungkin ini mengejutkan bai kamu, jeruk tidak masuk dalam deretan teratas….

Vitamin C addalah salah satu nutrisi paling efektif yang wajib masuk ke tubuh kamu. Vitamin ini tidak hanya melindungi sel-sel tubuh kamu dari kerusakan jaringan yang disebabkan radikal bebas, tapi juga membantu menyembuhkan luka dan salah satu komponen vital terkait produksi kolagen, yang ditemukan di persendian dan tendon.

Vitamin C basanya bisa kamu temukan dalam bentuk jus yang diperkuat dengan vitamin-vitamin ini. serta berbagai jenis multivitamin. Untuk sumber yang alami, kamu bisa mendapatkannya dari buah dan sayuran.

Fakta Segar: 5 Poin Seksi Kenapa Wanita Butuh Pisang (… Goreng? Eh!)

Setiap orang harus mendapatkan 90 miligram vitamin C setiap harinya. Namun, faktanya 60 persen pria dewasa tak memasok tubuhnya dengan vitamin C yang memadai.

Saran kami, ambil salah satu bahan makanan yang ada dalam rangkaian buah-buah dibawah ini, agar dapat melindungi tubuh kamu dan kesehatan kamu.

Jambu biji

Satu cangkir jambu biji mengandung 376,7 miligram vitamin C. Jumlah itu setara dengan empat kali kebutuhan harian kamu. Jambu biji juga menyimpan 688 miligram potasium dan nyaris 9 gram serat untuk tiap cangkirnya. Pastikan kamu mengonsumsi semuanya, baik daging buah dan biji. Semua dapat dimakan dan menyimpan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh kamu.

Hati-Hati Makan, 5 Asupan Ini Bikin Jerawat Susah Move On!

Paprika kuning

Satu cangkir paprika kuning yang dipotong-potong menyodorkan 272,8 miligram vitamin. Makanan dari keluarga cabai yang berwarna kuning ini mempunyai banyak manfaat. Mulai dari perannya untuk meningkatan fungsi kekebalan tubuh, mendongkrak komunikasi antar sel, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, paprika kuning juga mengurangi ancaman berbagai jenis kanker.

Blackcurrant

Satu cangkir blackcurrant memberikan n203 miligram vitain C. Jenis buah yang segar ini, selalu menjadi pilihan terbaik. Tapi jika kamu mengkonsumsi selai blackcurrant merupakan satu komponen sumber quercetin, salah satu komponen yang ada didalam bua yang bisa membantu menangkal penyakit jantung dan kanker yang bagus.

Komponen tersebut adalah antioksidan yang diyakini akan menyehatkan kesehatan jantung.

(Visited 101 times, 1 visits today)