Wah, Pensil Ternyata Bisa Atasi Sakit Kepala!

0
0

Saat sakit kepala menyerang, sebagian besar orang biasanya akan langsung menenggak obat sakit kepala yang beredar luas di pasaran. Bila Anda termasuk salah seorang yang punya kebiasaan seperti itu, ada baiknya untuk tak mengulanginya lagi mulai sekarang! Kenapa? Sebab telah ditemukan cara sangat mudah untuk mengatasi sakit kepala.

Menurut riset, sekitar 80 persen sakit kepala yang dialami manusia dipicu oleh ketegangan di area leher. Perlu diketahui, setidaknya ada 36 kelompok otot di leher yang terbukti dapat merujuk pada sakit kepala.

“Otot-otot tersebut digunakan untuk berbagai macam aktivitas, semisal menggerakkan kepala, makan, berbicara, serta menjaga postur tubuh” ungkap seorang fisioterapis bernama Julie Sugrue seperti dilansir Daily Mail.

Nah, untuk meredakan sakit kepala yang dialami, mulailah pakai cara-cara alami yang tentunya lebih aman. Caranya? Gigit-gigit saja pensil atau pulpen yang ada di sekitar Anda.

Dikatakan Dr. Jane Leonard, tekanan di kepala biasanya disebabkan oleh kejang otot di wajah, leher, rahang, atau kepala. Dalam istilah medis, kondisi itu disebut temporomandibular joint (TMJ).

Baca juga: Manfaat ‘Plus-Plus’ Pijat Kepala

“Gerakan seperti mengunyah sejatinya dapat membantu Anda dalam mengendurkan otot-otot yang kejang tersebut. Dengan menerapkannya secara perlahan, sakit kepala pun akan mereda” terang spesialis estetik tubuh di London, Inggris, ini.

(Visited 151 times, 1 visits today)