Waspada, Bahaya Rokok Mentol Lebih Ganas Dari Rokok Biasa!

0
12

Bahaya rokok mentol penyebab kerusakan paru-paru lebih besar!

 

Ini bukan kali pertama baik dari pemerintah atau pun peneliti mengingatkan akan bahaya rokok. Seperti kita ketahui ada banyak kandungan berbahaya dalam rokok yang bisa merusak organ dan sistem kerja pada tubuh.

Meski pada kemasan tertera kata mild atau ‘ringan’, ini bukan berarti kandungan berbahaya yang ada di dalamnya lebih sedikit. Justru menurut hasil penelitian, bahaya rokok mentol jauh lebih besar dari rokok biasa!

Terlebih dalam seminggu, rata-rata perokok mentol menghabiskan 43 batang rokok, sedangkan perokok biasa rata-rata hanya 43 batang. Duh!

 

Waspada, Bahaya Rokok Menthol Lebih Ganas Dari Rokok Biasa!

Dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian telah dilakukan untuk mengetahui apakah adanya tagline bertuliskan ‘ringan’ menandakan kandungan berbahaya dalam rokok lebih sedikit atau tidak?

Stop Kebiasaan Merokok Setelah Makan!

Penelitian yang dilakukan di Kanada ini mengamati lebih dari 3700 perokok mentol dan lebih dari 1900 perokok biasa. Semua orang tersebut berusia mulai dari 45 – 80 tahun.

Setelah 18 bulan penelitian dilakukan, diketahuilah perokok mentol cenderung punya kesehatan paru-paru yang lebih buruk ketimbang jenis rokok biasa.

 

Waspada, Bahaya Rokok Menthol Lebih Ganas Dari Rokok Biasa!

 

Bahaya rokok mentol lain: bikin orang kecanduan!

Menurut hasil data, perokok mentol akan susah jalan selama enam menit, dan lebih besar kemungkinan mengalami sesak napas pendek jika dibandingakan perokok dengan jenis yang biasa.

Tak hanya itu, hasil temuan lain cukup mengejutkan. Analisa mengenai faktor risiko riwayat penyakit dan usia juga terdeteksi. Perokok mentol punya risiko pengembangan paru-paru sebesar 29% lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang non-mentol. Waduh!

Wah, Perusahaan Ini Ciptakan Smartphone Rokok Pertama di Dunia!

Ironisnya dengan sensasi mint di mulut ini justru akan bikin konsumen susah untuk berhenti merokok. Mereka akan kecanduan rokok mentol dan terus mencoba.

Ini juga berpengaruh pada saluran udara sehingga lebih sulit untuk mengidentifikasi penyakit paru-paru yang mungkin telah menggerogoti tubuh manusia.

Tuh, hati-hati ya POPle, demi hidup lebih panjang dan sehat cobalah untuk kurangi rokok.

Mulai dari sekarang cobalah untuk konsumsi makanan dan minuman sehat supaya fungsi organ tubuh bekerja dengan baik.

(Visited 2,651 times, 1 visits today)