Waspadai Air Seni Bercampur Darah !

0
1

Tak dipungkiri, siapa pun tentu akan cemas jika melihat air seni yang dikeluarkan ternyata bercampur dengan darah. Menurut para ahli kesehatan,  masalah tersebut akan sangat berbahaya jika tak ditangani dengan cepat. Yang jadi pertanyaan, apa sebenarnya yang menyebabkan hal itu bisa terjadi? Untuk tahu lebih jelasnya, simak penjelasan medisnya berikut ini !

Infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih (ISK) terjadi karena adanya bakteri yang  berkembang biak di dalam kandung kemih. Biasanya, penderita ISK mengalami beberapa masalah kesehatan, seperti terasa sakit saat kencing, buang air kecil secara terus-menerus, bahkan mengeluarkan darah saat kencing.

Masalah pada ginjal

Darah yang keluar saat kencing juga bisa disebabkan karena adanya masalah pada organ ginjal, baik itu karena infeksi atau pun karena batu ginjal. Kata peneliti, mineral dalam urin yang telah menjadi kristal bisa menciptakan rasa sakit saat buang air kecil dan bukan tak mungkin bisa menimbulkan pendarahan.

Pembesaran prostat

Seiring bertambahnya usia, kelenjar prostat pria secara otomatis juga akan ikut membesar. Perlu Anda ketahui, kondisi tersebut akan menghalangi keluarnya urin bahkan bisa berujung pada keluarnya darah saat kencing.

Konsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa jenis obat juga bisa jadi pemicu keluarnya darah saat buang air kecil. Obat-obatan tersebut meliputi obat anti-kanker, penisilin, aspirin, atau heparin.

Olahraga berat

Keluarnya darah saat kencing juga bisa disebabkan karena olahraga yang terlalu berat. Diungkapkan para ahli kesehatan, olahraga terlalu intens berpotensi besar menyebabkan dehidrasi, kerusakan sel darah merah, hingga masalah pada kandung kemih.

Cermati sebaik-baiknya dan hindari panik berlebih!

 

(Visited 103 times, 1 visits today)