Hempaskan Malaysia di Final AFF Suzuki Cup 2018, Vietnam Tambah Koleksi Gelar Juara Piala AFF

0
3
hempaskan malaysia

Vietnam berhasil menjadi juara Piala AFF 2018 setelah dalam final leg kedua menang tipis 1-0 atas timnas Malaysia. Hempaskan Malaysia di Final AFF Suzuki Cup 2018, Vietnam Tambah Koleksi Gelar Juara Piala AFF

Vietnam keluar sebagai juara di Piala AFF 2018. Mereka sukses menyegel status tersebut setelah berhasil meraih kemenangan dalam final leg kedua atas Malaysia di My Dinh National Stadium, Sabtu 15 Desember 2018.

Laga sendiri berjalan ketat. Vietnam cukup beruntung karena mampu mencuri gol cepat ke gawang Malaysia, di menit 6. Sebenarnya Malaysia tampil cukup dominan. Mereka mampu memenangi penguasaan bola, tapi memang Vietnam bermain efektif sehingga mereka bisa mempertahankan keunggulan sampai pulit panjang ditiup wasit.

Sebelumnya Vietnam berhasil menahan imbang Malaysia 2-2 di Bukit Jalil. The Dragons bahkan unggul dua gol lebih dulu melalui Nguyen Huy Hung dan Pham Durc Huy sebelum mampu dibalas Shahrul Saad dan Savawi Rasid.

Gelaran Piala AFF Suzuki Cup 2018 Didukung Penuh Oleh Suzuki…

Vietnam ke semifinal sebagai juara grup dengan koleksi poin 10, tanpa tersentuh kekalahan. Tak hanya itu, the Golden Dragon sama sekali tak kebobolan dengan menjaringkan delapan gol ke gawang lawan.

Ini menjadi final ketiga bagi Vietnam sepanjang keikutsertaan di Piala AFF. Final pertama terjadi pada edisi 1998. Namun, 20 tahun lalu, Vietnam hanya jadi runner-up setelah takluk 0-1 dari Singapura.

Dan ditahun 2018 inilah Vietnam mampu menambah gelar juara Piala AFF menjadi dua kali. Dimana Vietnam pertama kali keluar sebagau kampiun pada edisi Piala AFF tahun 2008.

Bila Vietnam sudah memiliki dua gelar dan Malaysia satu gelar juara Piala AFF, kita patut bertanya kapan giliran Garuda Indonesia bisa meraih dan berjaya di gelaran Piala AFF? Patut kita nantikan dan terus dukun Timnas Indonesia…

 

 

(Visited 530 times, 1 visits today)