Hidangan Kopi Paling Nikmat: Sudah Pernah Coba?

0
6
hidangan kopi

Minuman hasil seduhan biji kopi yang disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk ini, digemari oleh seluruh orang di dunia. Bila dikonsumsi sewajarnya, kopi mempunyai beragam manfaat seperti mencegah depresi dan menajamkan memori. Kopi juga nikmat diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Yang tidak kalah nikmat adalah varian menu kombinasi kopi beserta racikannya. Yuk kita tengok beberapa varian hidangan kopi yang paling nikmat!

Macchiato

hidangan kopi

Macchiato merupakan kopi espresso yang diberi campuran susu foam. Foam atau susu yang di-steam sendiri kadarnya sedikit, sehingga rasanya tetap strong. Selain itu, foam sengaja tidak diaduk sehingga terlihat seperti diendapkan di bagian atas espresso agar melapisinya. Cocok untuk kalian yang suka kopi namun ingin sedikit mengurangi rasa pahitnya.

Affogato

hidangan kopiBerasal dari bahasa Italia yang berarti tenggelam, affogato tercipta dari percampuran espresso yang kuat dan pahit dengan es krim vanila yang nikmat. Sebuah kenikmatan paling pas dari perpaduan rasa manis es krim dan pahit sempurnanya espresso. Semua berpadu di mulut dan memberi kesan berbeda. Affogato cocok dijadikan sebagai sajian hidangan kopi pencuci mulut.

Caffè Latte

Kopi yang satu ini mempunyai ciri khas busa dipermukaannya yang bergambar suatu objek tertentu. Latte berasal dari bahasa Italia yang berarti susu, namun racikan kopi ini populer di Amerika. Racikan kopi ini memadukan antara espresso dan susu, dengan jumlah perbandingan kopi yang digunakan adalah lebih banyak dari susu.

Liqueur Coffee

hidangan kopiLiqueur coffee merupakan kopi yang dicampur dengan satu shot minuman beralkohol dan biasanya dipermanis dengan whipped cream. Liqueur coffee memiliki beragam varian tergantung minuman beralkohol yang menjadi bahannya, seperti Irish Coffee (Whiskey). Variasi kopi plus liqueur ini pun berkembang kian jamak bukan hanya plus whiskey atau rum saja tapi juga melibatkan berbagai jenis liqueur lainnya menurut khas negara masing-masing sehingga melahirkan nama-nama yang berbeda pula.

Frappuccino

Istilah frappuccino berasal dari kombinasi antara frappe dan cappuccino. Frappe sendiri adalah istilah untuk milk shake yang kental. Racikan kopi ini diciptakan oleh Coffe Conection di Boston.

(Visited 79 times, 1 visits today)