Hii Bau… Katanya Cowok yang Masih Jomblo Badannya Lebih Bau Lho?

0
2
Masih Jomblo

Cowok tanpa pasangan benar-benar berbau lebih buruk daripada mereka yang sudah punya pasangan. Hii Bau… Katanya Cowok yang Masih Jomblo Badannya Lebih Bau Lho?

Apa yang ada di benak Anda mengenai pria jomblo? Hidupnya bebas dan kebanyakan dari mereka cuek dengan penampilannya? Anggapan seperti itu tidak ada salahnya. Sebab, belum lama ini sebuah penelitian menjelaskan, pria lajang memiliki aroma tubuh yang kurang sedap. Studi ini diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology.

Dalam penelitian tersebut dikonfirmasi, pria tanpa pasangan benar-benar berbau lebih buruk daripada rekan mereka yang menjalin hubungan serius.

Para peneliti dari Macquarie University di Australia meminta 82 wanita heteroseksual untuk mengendus ketiak berkeringat dari sekelompok pria yang berpasangan dan tidak berpasangan. Benar saja, pria yang tidak terikat, yang semuanya berusia antara 18 hingga 35 tahun, secara konsisten dinilai lebih tinggi skala kebauan tubuhnya.

Jangan Sampai Salah, Cek Dulu 5 Fakta Tentang Mitos Rambut Pria Ini!

Namun, penelitian ini menjelaskan kalau tidak ada hubungannya antara pria lajang dengan bau kurang sedap karena mereka tidak menjaga kebersihan dengan baik. Tapi, hal itu bisa terjadi karena pria yang tidak berpasangan menghasilkan lebih banyak testosteron daripada pria yang berpasangan.

Ya, kadar hormon laki-laki yang lebih tinggi dikaitkan dengan bau badan yang lebih kuat, yang dapat menjelaskan ciri khas pria lajang. Jadi, dapat dikatakan kalau pria yang jomblo biasanya memiliki jumlah testosteron yang tinggi dan ini yang membuat mereka lebih bau dibanding pria yang punya pasangan.

Sementara itu, indera pada wanita juga sering menilai wajah pria jomblo biasanya lebih “maskulin” daripada pria yang terikat hubungan. Ini kemungkinan karena kadar testosteron yang meningkat dan tampaknya memabukkan juga.

So, apakah penelitian ini sesuai dengan pengalaman Anda atau tidak sama sekali? Ya, setidaknya Anda jadi tahu kalau ternyata pria jomblo hormon testosteronnya lebih tinggi dibandingkan pria berpasangan. Menarik, ya!

(Visited 147 times, 1 visits today)