Selain Menyenangkan, 5 Hobi Ini Membuat Otak Semakin Pintar!

0
0
Selain Menyenangkan, 5 Hobi Ini Membuat Otak Semakin Pintar!

Hobi tidak hanya cuma berfungsi sebagai hiburan atau kegiatan yang menyenangkan, namun beberapa hobi berikut ini ternyata bisa mempertajam otak lho!

 

Ada kasus yang menyatakan bahwa sebagian kegiatan yang dimiliki seseorang dapat mengembalikan kemampuan otak, dan malah bisa meningkatkan kecerdasan.

Dengan bahasa yang lebih sederhananya, hobi-hobi berikut ini bisa membuat otak kamu lebih cerdas dan cemerlang dalam berpikir. Mau tahu apa saja hobi yang bisa membuat otak kita cerdas? Let’s check this out!

1. Menulis

Ada ribuan manfaat yang Anda dapatkan dari menulis, termasuk meningkatkan level intelijen Anda. Menulis tentu saja bisa meningkatkan kemampuan linguistik Anda. Tetapi juga membantu Anda untuk mengembangkan keterampilan seperti fokus, kreativitas, imajinasi, dan pemahaman.

2. Bermain alat musik

Sebuah penelitian menunjukkan, fungsi otak eksekutif, prediktor kesuksesan akademik yang terkuat, terlihat lebih cemerlang pada mereka yang gemar bermusik.

Minum Kopi Ada Aturannya, Riset Ini Ungkap Waktu Terbaik Ngopi!

3. Travelling ke Tempat Baru

Travelling itu tidak hanya menghilangkan perasaan bosan saja tapi justru melebihi hal itu. Travelling benar-benar akan meningkatkan kecerdasan kamu. Dan terkadang apabila disertai latihan fisik dan juga mental, akan bisa menghilangkan stres juga lho.

4. Yoga / Meditasi

Yoga adalah sebuah olahraga ketenangan berupa meditasi, konsentrasi, pengaturan nafas. Telah diteliti bahwa yoga dapat mempengaruhi fungsi memori dan fokhobius otak menjadi lebih baik. Meditasi dapat meningkatkan materi abu-abu di daerah otak yang mengendalikan pembelajaran dan memori.

Jangan Makan Berlebihan saat Sahur, Ini Efeknya Kata Ahli Gizi!

5. Memasak

Koki, terutama orang-orang yang mencoba berbagai makanan, memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Mereka berkomitmen untuk kualitas, tidak takut untuk mencoba hal-hal baru.

Setiap kali Anda memasak sesuatu, Anda belajar untuk multitasking, mengukur dengan presisi dan membuat keputusan yang cepat. Dengan semua keterampilan ini Anda memperoleh, Anda menjadi lebih cerdas juga.

(Visited 23 times, 1 visits today)