Mobil Pabrikan Jepang Ini Catat Rekor Kecepatan Baru di Sirkuit Magny-Cours GP!

0
0

Tak salah memang  jika Honda Civic disebut sebagai salah satu mobil dengan performa terbaik di dunia, karena rekor yang ditorehkan berikut ini membuktikannya!

 

Honda Civic Type R memecahkan rekor kecepatan baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis, setelah mencatat lap time 2 menit 1,51 detik. Pemecahan rekor kecepatan ini merupakan yang kedua untuk Honda Civic Type R setelah sebelumnya tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman.

Pemecahan rekor kecepatan kali ini merupakan rangkai dari “Type R Challenge 2018” dimana tim Honda Racing akan berusaha untuk memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada 5 sirkuit ternama di Eropa.

Honda Festival 2018: Ajang Kumpul Komunitas Honda Terbesar di Indonesia

Di sirkuit Magny-Cours, Honda Civic Type R dikendarai dalam kondisi standar oleh Esteban Guerrieri, pembalap WTCR yang juga berlaga di FIA World Touring Car Cup 2018 dengan Honda Civic TCR bersama tim Münnich Motorsport. Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam dan jalan lurus.

Civic Type R menggunakan mesin 2.0L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm, yang mendukung Guerrieri untuk melibas lintasan trek. Dengan menggunakan +R mode, Adaptive Damper System membuat pengendaraan lebih responsif, stabil dan lincah untuk performa yang lebih maksimal.

Asyik! Keseruan Miss POPULAR Hang Out Bareng Geng Deadpool 2

Sebelumnya, Honda mengadakan ajang yang serupa di tahun 2016 dengan membuat catatan waktu di trek Estoril, Hungaroring, Silverstone dan Spa-Francorchamps menggunakan Honda Civic Type R generasi sebelumnya. Memasuki tahun 2018, Honda bertujuan memecahkan rekor yang telah dicatat di empat sirkuit tersebut, termasuk rekor yang diraih di trek Magny-Cours.

(Visited 11 times, 1 visits today)