Hati-Hati, Hubungan Pertemanan yang Buruk Bisa Bikin Perut jadi Buncit!

0
2
Hati-Hati, Hubungan Pertemanan yang Buruk Bisa Bikin Perut jadi Buncit!
Sumber Gambar: Hello Sehat

Diantara gejolak kehidupan yang kita lakoni setiap harinya, biasanya terselip sejumlah kebiasaan yang tanpa disadari akan menambah berat badan kita alias jadi buncit. Apa saja?

 

Kita semua tahu mana teman yang baik akan selalu ada saat dibutuhkan. Namun tak sedikit juga ada teman opurtunis, teman yang suka menghakimi dan mereka yang suka menyalahkan begitu saja. Percaya atau tidak, hubungan pertemanan buruk bisa memengaruhi kesabaran dan kesehatan mentalmu lho!

Fakta tersebut didapat dari studi terbaru, dimana 3,000 orang diparuh usia 30-an dan 40-an menemukan kalau hidup mereka dibebani hubungan yang negatif dan itu bikin perut mereka lebih tambun dibanding mereka yang punya banyak hubungan positif.

Negatif disini dalam artian ‘apakah 3000 sukarelawan tadi sering menerima perlakuan tak adil, dikritik atau dikecewakan oleh teman-teman mereka atau oleh keluarga mereka.’

Sentuhan Seorang Pria Pada Pasangan Wanitanya Banyak Artinya Lho…

Apalagi kita hidup di tengah-tengah lingkaran pergaulan yang makin lama makin terasa menyempit karena hadirnya teknologi via ponsel pintar, yang memungkinkan diri untuk menambah jumlah pertemanan dari berbagai lapisan dan kalangan tanpa bisa dibendung lagi.

Studi sebelumnya sendiri membuka tabir hubungan antara buruknya hubungan sosial dengan obesitas. Hubungan pribadi bisa menjadi dingin karena seseorang bertubuh tambun, bukan sebaliknya. Seperti yang diungkapkan oleh Kiarri Kershaw, Ph.D., dari Northwestern University.

Lingkar Pinggang Tambah

Para periset juga melaporkan, sementara banyak orang bertambah berat badannya seiring usia, lingkar pinggang mereka yang terkena stres karena hubungan pribadi pun makin membengkak. Tentu saja itu buruk untuk kesehatan jantung dan mengundang diabetes datang!

Wanita Harus Buang Air Kecil Sebelum Bercinta, Apa Benar?

Sebaliknya, sama halnya hubungan buruk memengaruhi berat badan, hubungan yang sehat juga membuat badan tetap langsing. “Hubungan yang suportif antar teman dan pribadi terdekat bisa membakar stres dan membuat Anda jauh-jauh dari pola makan membabi-buta,” kata Kiarri, dari lansiran situs gaya hidup pria, Men’s Health.

(Visited 218 times, 1 visits today)