Ingin Ubah Warna Cat Rumah Jelang Hari Raya? Ketahui Dulu Hubungan Warna Cat dan Mood..

0
6

Ternyata warna secara langsung amat mempengaruhi mood seseorang dalam beraktivitas. Lalu, bagaimana menentukan warna yang tepat untuk setiap ruangan di rumah maupun kantor?

 

Terkadang, kita tergoda untuk memperbarui dan mengubah hiasan interior rumah. Agar terlihat lebih moderen atau lebih hidup, mungkin bagi Anda warna cat dinding yang paling aman adalah yang berwarna putih. Tapi, tahukah Anda, dari sudut pandang psikologis, warna bisa mempengaruhi mood seseorang.

Seperti yang diungkapkan oleh Desainer interior Vanessa Arbuthnott menyingkap rahasia dibalik warna dan bagaimana mereka bisa mempengaruhi aspek psikis seseorang.

Lakukan 5 Ubahan Ini pada Rumah agar Hidup Lebih Bahagia!1. Warna Hijau

Hijau Warna hijau membangun kesan yang tenang, seimbang, dan makmur. Sangat cocok untuk dipakai pada dinding kamar tidur. Sayangnya, warna hijau yang terlalu mendominasi membuat orang merasa malas, moody, dan mudah lesu.

2. Kuning

Warna cerah yang satu ini membawa kesan enerjik, kebahagiaan dan peringatan ke dalam ruangan. Cocok diaplikasikan pada ruang dapur dan kamar mandi. Sayangnya warna kuning yang dominan dapat menyebabkan rasa stres.

4 Alasan yang Menjadikan Kenapa Mudik dengan Kereta Api Masih Jadi Pilihan

3. Warna Merah

Merah Merah memicu rasa optimis, gairah, dan semangat. Maka dari itulah banyak restoran fast food yang mengecat dindingnya dengan warna merah. Hal ini sama dengan wanita mengasosiasikan pakaian merah dengan rasa bergairah dan bersemangat.

4. Biru

Warna biru memiliki sifat proteksi, kecerdasan dan ketenangan. Sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur dan ruang kerja. Namun, warna biru yang mendominasi ternyata bisa membuat kesan dingin dan membuat orang merasa tidak nyaman.

Biar Hidup Lebih Tenang, 5 Akun Instagram Ini Harus Anda Blok!

5. Orange

Warna orange lebih ramah dan menyejukkan dibandingkan warna merah dan sangat cocok diterapkan untuk kamar tamu, walaupun tidak menutup kemungkinan warna orange juga digunakan dalam ruang kerja karena mewakili rasa bangga pada diri sendiri.

(Visited 440 times, 1 visits today)